Bintang Film Kung Fu Hustle Berusia 70 Tahun Ini Bikin Takjub Netizen

Supriyanto | 14 Desember 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Hongkong, Yuen Wah bikin geleng-geleng netizen karena diusianya yang sudah kepala tujuh masih bisa melakukan gerakan-gerakan sulit di seni bela diri. Dalam cuplikan video yang beredar di media sosial, Yuen Wah menunjukan jurus-jurus kung fu dengan koreografi yang apik. Salah satu gerakannya yakni kip up, atau cara bangun dari posisi tidur.

Netizen pun takjub dengan Yuen Wah yang ada di dalam video tersebut. Banyak yang tak percaya jika Yuen Wah masih memiliki stamina di usia 70 tahun.

“Apakah (video) itu benar-benar asli?” tanya netizen penasaran.

“Tak heran jika Bruce Lee memakainya sebagai stuntmannya ketika ia masih muda,” timpal netizen lainnya.

“Aku saja yang berusia 18 tahun dan aku tak bisa melakukan gerakan itu,” ungkap netizen.

Yuen Wah memulai kariernya sebagai aktor Peking Opera dengan Seven Little Fortunes. Ia sukses menjadi bintang Hong Kong pada era 80-an. Bersama Jackie Chan, Sammo Hung hingga Yuen Biao, ia pun ‘naik kelas’.

Di usia 70 tahun, ia tetap aktif dalam beragam film, terakhir kali ia tampil di Shang Chi and the Legend of the 10 Rings bersama Simu Liu. Meski banyak film laga yang dimainkan, publik tetap mengenalnya sebagai tokoh penting di Kungfu Hustle. Yuen berperan sebagai pria jago kungfu, suami dari Bibi pemilik rusun dengan kekuatan Auman Singa.

Sosok Yuen Wah memang jarang sekali diberitakan media-media lokal Hong Kong karena ia memilih tinggal di Kanada bersama dengan keluarganya.

Sosok Yeun Wah memang dikenal dengan kelincahannya di berbagai film hingga membuatnya jadi rebutan para produser dan sutradara ternama. Bahkan pada 2016 ia sempat diminta Jackie Chan tampil dalam film miliknya, yakni The Knight of Shadows: Between Yin and Yang. Kala itu Jackie berani membayar Yuen dengan bayaran yang cukup mahal, namun sayangnya ia ditolak. (pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait