Viral Foto Lawas Michelle Yeoh, Maggie Cheung, dan Gong Li : Cantik dan Berprestasi

Binsar Hutapea | 29 Januari 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Malaysia Michelle Yeoh mengukir sejarah setelah menjadi aktris Asia pertama yang menjadi nomine Aktris Terbaik di ajang Oscar. 

Seiring torehan prestasi itu, netizen mulai menggali foto lama bintang berusia 60 tahun ini. Salah satu yang kemudian menjadi pembicaraan netizen dan viral adalah foto  Michelle bersama atris ikonis Asia lainnya yaitu Maggie Cheung (58) dan Gong Li (57). 

“Foto ini sangat indah, saya bahkan tidak tahan melihatnya,” seru seorang netizen.

Beberapa netizen juga mengangkat pidato Michelle saat menerima penghargaan Golden Globes 2023 beberapa waktu lalu. Saat itu ia merujuk pada sejumlah aktris Asia lain yang lebih dulu mencapai prestasi level internasional. "Ini juga untuk semua bahu yang saya pijak, semua yang muncul sebelum saya yang mirip dengan saya, dan semua yang melakukan perjalanan ini untuk maju bersama saya,” tuturnya.

Michelle Yeoh, Gong Li, dan Maggie Cheung. (8days)

Mereka berkomentar bahwa Maggie dan Gong Li, seperti Michelle, telah mencapai prestasi yang signifikan, menambahkan bahwa mereka sangat mendukung Michelle untuk memenangkan Oscar dan mencapai tonggak karier lainnya.

Pada tahun 2004, Maggie memenangkan Aktris Terbaik di Festival Film Cannes untuk perannya sebagai seorang ibu yang mencoba menghentikan kebiasaan narkoba dan berdamai dengan putranya yang telah lama hilang. Prestasi ini membuat Maggie tercatat sebagai aktris berdarah Tionghoa pertama yang meraih gelar Aktris Terbaik di Festival Film Cannes, 

Sementara itu, Gong Li memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Venesia pada tahun 1992 untuk penampilannya dalam The Story of Qiu Ju karya Zhang Yimou. Dia juga dipuji secara luas sebagai aktor kedua dalam sejarah yang memenangkan penghargaan tertinggi di tiga festival film Eropa--Festival Film Cannes, Venesia, dan Berlin. Dia juga orang Asia pertama yang menjabat sebagai ketua juri di Berlin Film Festival 2000 dan Venice Film Festiva 2002.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait