Penyanyi Taiwan Palsukan Kematian Demi Rehat dari Dunia Hiburan

Supriyanto | 20 Februari 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi asal Taiwan, Liu Wen-cheng melakukan pembohongan publik. Ia memalsukan kematiannya karena tak mau terus-terusan menjadi selebritis.

Kebohongan tersebut dibongkar oleh manajernya, Hsia Yu-shun. Ia juga orang yang mengabarkan Liu Wen-cheng meninggal dunia pada November 2022. Liu melakukan hal tersebut karena diminta untuk comeback.

Kala itu, Hsia Yu-shun mengumumkan kabar dengan memberikan pernyataan resmi bahwa artisnya meninggal karena serangan jantung. 

Namun kini, sebuah pengakuan mengejutkan dikeluarkan oleh sang mantan manajer.

"Dia (Liu Wen-cheng) masih hidup di dunia ini," ujar Hsia Yu-shun dikutip dari Taipei Times, Sabtu (18/2).

"Tapi, dia tidak akan lagi muncul ke publik. Makanya dia minta saya buat berita kematiannya demi mencegah permintaan comeback terus menerus," terang Hsia Yu-shun menambahkan.

Hsia Yu-shun menceritakan, diminta menyebar berita bohong memalsukan kematian si penyanyi karena diminta comeback. Saat itu, Liu Wen-Cheng berusia 70 mendapatkan tawaran untuk menggelar tur 50 konser di China. Ia akan diberikan 2 miliar dolar Taiwan atau Rp 1 triliun.

"Tapi Liu tidak tertarik. Dia sudah pensiun dari masa-masa terbaiknya dan sudah pasti tidak mungkin menunggu sampai berusia 70 tahun jika ingin gelar konser," beber Hsia Yu-shun.

Namun pada akhirnya Liu Wen-cheng menyadari kesalahannya. Ia juga ingin penggemarnya tahu dirinya masih hidup.

"Jadi, saya mengumumkan klarifikasi," tutur Hsia Yu-shun.

Akhir tahun lalu, Liu Wen-cheng dikabarkan sakit myocardial infarction, penurunan aliran darah di arteri koroner akibat oklusi. Kini ia sudah sehat dan berada di Las Vegas, Amerika Serikat.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait