Cerita Donnie Yen Tak Sengaja Sakiti Mike Tyson saat Syuting Ip Man

Binsar Hutapea | 8 Maret 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donnie Yen dan Mike Tyson pernah berkolaborasi dalam film Ip Man 3. Dalam wawancara dengan Majalah GQ baru-baru ini, Donnie berbicara tentang bekerja dengan idolanya yang merupakan mantan juara tinju kelas berat dunia tersebut.

“Ketika saya menyadari dia akan berada di Ip Man 3, saya bersemangat dan pada saat yang sama, sedikit gugup. Bagaimana jika dia menjatuhkanku?” kata Donnie.

Uniknya, Donnie lah yang kemudian menjadi orang yang menyakiti Tyson. Ada kecelakaan kecil yang membuat Mike Tyson mengalami insiden pada jarinya

"Itu adalah sebuah kecelakaan. Dia datang ke arah saya dengan serangkaian pukulan, dan saya seharusnya memblokir pukulannya dengan teknik Wing Chun, dan di Wing Chun terkadang kami menggunakan siku. Ketika saya melakukannya (dengan sikunya), mungkin karena terlalu kuat dan saya tidak sengaja menyakiti salah satu jarinya, ” jelas Donnie.

Ip Man 3 rilis pada 2015. Film ini menjadi box office dan meraup penghasilan 157,3 juta dolar AS. 

Instalasi pertama Ip Man tayang pada 2008. Di film itu, Donnie memainkan peran Ip Man atau Yip Man, ahli bela diri asal Tiongkok. Ia mengajarkan bela diri tradisional wing chun. Salah satu murid Ip Man adalah Bruce Lee.

Di Tiongkok dan berbagai belahan dinia, sukses film Ip Man mendorong menjamurnya kelas bela diri wing chun.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait