Tak Beri Ucapan Selamat ke Michelle Yeoh yang Menang Oscar, Zhang Ziyi Iri?

Binsar Hutapea | 16 Maret 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemenangan Michelle Yeoh di ajang Oscar membuatnya banjir ucapan selamat, termasuk dari mereka yang berkecimpung di industri film Hong Kong. 

Misalnya saja, sutradara Taiwan Ang Lee, yang bekerja dengan Michelle di Crouching Tiger, Hidden Dragon, yang memenangkan Film Berbahasa Asing Terbaik di Oscar 2001, mengirimkan ucapan selamatnya kepada sang bintang. 

Namun, netizen memperhatikan bahwa aktris Zhang Ziyi, lawan main Michelle di Crouching Tiger, Hidden Dragon dan juga Memoirs Of A Geisha, tidak memberi apresiasi secara online kepada Aktris Terbaik di Oscar 2023 tersebut. Netizen merasa hal itu tidak biasa, mengingat Ziyi terbilang aktif di media sosial Weibo. 

Zhang Ziyi dan Michelle Yeoh di Memoirs of A Geisha (Istimewa) 

Netizen kemudian berspekulasi ada perang dingin di antara kedua aktris itu. Beberapa mengatakan bahwa Ziyi, yang merupakan pemeran utama wanita dalam Memoirs Of A Geisha, kecewa karena karier Michelle lebih bersinar.

Pengguna Weibo dengan akun Lustlustrous, yang merupakan salah satu dari banyak netizen yang mencibir Ziyi karena tak mengucapkan selamat pada Michelle tersebut secara online, mengaku bahwa Ziyi telah mengajukan keluhan terhadapnya dan hal itu mengakibatkan postingannya dihapus.

 "TERTAWA TERBAHAK-BAHAK. Mengapa Zhang Ziyi begitu picik," tulisnya dengan penuh semangat. "Dia mungkin sangat marah karena saya menggodanya di Weibo, mengatakan bahwa dia tidak memberi selamat kepada Michelle Yeoh karena memenangkan penghargaannya, dan dia pergi untuk mengeluh tentang saya di Weibo. Itu lucu. Sepertinya dia benar-benar marah. Saya bukan lagi penggemar dia. Terlebih lagi, sebelumnya ketika saya meminta tanda tangannya, dia bersikap kasar dan hanya meninggalkan asistennya untuk menanganinya," ungkapnya. 

Meski begitu, ada juga netizen yang membela Zhang Ziyi dengan mengatakan bahwa dia bisa saja telah mengucapkan selamat kepada Michelle Yeoh secara pribadi.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait