Aktor Mandarin Dihujat karena Pakai IPhone, Dituding Mendukung Amerika

Supriyanto | 8 April 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selebriti asal Cina, Wu Jing jadi sasaran bully hingga hujatan netizen karena memakai IPhone. Aktor berusoa 46 tahun itu kepergok menggunakan gadget IPhone dari unggahan-unggahannya di Weibo, aplikasi media sosial populer di Cina.

Wu Jing dihujat lantaran dianggap tidak memiliki jiwa patriot. Apalagi belakangan suhu politio perseteruan antara negara mereka dengan Amerika Serikat sedang memanas.

Netizen negeri Tirai Bambu itu memergoki postingan Wu Jing di Weibo sejak pertengahan Maret 2023. Tiap unggahan selalu memiliki tanda Iphone 12 Max, menandakan sang aktor menggunakan ponsel Iphone saat mengunggah foto tersebut.

Wu Jing juga disebut sebagai pengkhianat oleh para netizen dan seharusnya merasa malu karena tak sesuai dengan film yang mengangkat namanya itu.

“Apakah kau tak tahu malu? Berapa banyak peluru yang di sumbangkan ponsel ini untuk musuh (Amerika Serikat)? Kami warga Cina tak akan runtuh karena hal ini, tolong segera gantilah dengan Huawei. Jika tidak maka kau adalah seorang patriot palsu,” kata netizen.

“Kenapa kau tak menggunakan Huawei? Apakah kau tak ingin membuat negara kita kuat?” ungkap netizen lainnya.

Meski banyak dihujat, ada juga netizen yang membela Wu Jing. Mereka mengatakan tidak perlu memikirkan soal gadget si aktor.

“Beberapa orang sepertinya tak punya kerjaan. Kenapa ponsel yang digunakan olehnya sangat penting bagi kalian?” timpal netizen membela.

Wu Jing

Sebelum dihujat, Wu Jing membintangi film laga Wolf Warrior pada 2015. Dalam film itu ia berperan sebagai seorang tentara pasukan khusus yang berperang melawan tentara asing.

Sekuel film itu pun dibuat pada 2017 dan berhasil meraup keuntungan besar serta laris manis di pasaran. 

Karena film tersebut Wu Jing pun dijuluki sebagai Head Wolf Warrior dan kerap disanjung layaknya seorang pahlawan nasional.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait