Anita Yuen Dijuluki Audrey Hepburn dari Hong Kong, Netizen Tak Terima : Berlebihan!

Binsar Hutapea | 19 Mei 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 
Portal berita Hong Kong South China Morning Post (SCMP) baru-baru ini memuat tulisan profil Anita Yuen. Artikel tersebut menyorot pencapaian aktris 51 tahun itu selama berkiprah di dunia sinema Hong Kong.

Adapun di bagian judul artikel SMCP menjuluki Anita sebagai "Audrey Hepburn dari Hong Kong". Meski termasuk salah satu aktris Hong Kong yang paling dicintai, tampaknya banyak netizen yang keberatan Anita diberi julukan tersebut.

"Dia tidak pantas," tulis netizen singkat tapi tajam di Facebook SCMP.

Audrey Hepburn (Istimewa)

“Jangan lupa bahwa Anita dikenal sebagai 'aktris bermulut besar' ketika dia masih muda,' tulis seorang netizen sembari menambahkan bahwa terlalu berlebihan untuk menyamakan Anita dengan seseorang yang 'elegan dan lembut' seperti Audrey Hepburn.

Netizen lain membandingkan bagaimana kedua aktris tersebut menjalani kehidupan mereka di luar layar, yaitu dalam hal upaya kemanusiaan.

"Tercatat bahwa Audrey Hepburn mengumpulkan uang untuk mendukung perjuangan Belanda selama Perang Dunia II. Di kemudian hari, dia adalah seorang humanitarian, dan diakui untuk pekerjaannya sebagai Goodwill Ambassador UNICEF. Saya menyarankan, sebelum membandingkan dua aktris itu, perlu diketahui bahwa jalan Anita masih panjang," kata salah satu netizen.

"Anita tidak melakukan kegiatan amal, dia hanya peduli berapa banyak tas Hermès di lemari pakaiannya," ceplos netizen lainnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait