Pemakaman Diva Mandopop Coco Lee Diwarnai Kisruh Soal Warisan

Supriyanto | 1 Agustus 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diva Mandopop Coco Lee meninggal dunia pada 5 Juli 2023 dan jenazahnya baru dimakamkan pada Senin (31/7) kemarin. Proses pemakaman berlangsung selama dua hari hingga Selasa (1/8) di Hong Kong Funeral Home, North Point.

Sayangnya, proses pemakaman sang bintang diwarnai isu kisruh pembagian warisan harta peninggalan Coco Lee yang melibatkan suaminya, Bruce Rockowitz.  

Kisruh soal warisan sudah ramai diberitakan media lokal Tiongkok sejak keluarga mengumumkan meninggalnya Coco Lee. Sebagai suami, Bruce Rockowitz merasa tertekan mendengar pemberitaan seputar kematian istrinya yang diikuti dengan permasalahan pembagian harta warisan.

Tidak ingin terus jadi pembicaraan karena tidak ada kejelasan soal harta peninggalan Coco Lee, Bruce Rockowitz kemudian mengeluarkan pernyataannya. Ia menegaskan bahwa selama 12 tahun menikah dengan Coco Lee, mereka selalu mengurusi keuangan masing-masing secara mandiri dan terpisah.

"Coco dan aku selalu mengurusi finansial kami secara mandiri dan independen. Aku menghormati bagaimana Coco mengurus keuangannya demi kebutuhan finansial pribadinya. Aku tidak pernah dan tidak akan pernah melibatkan diri dalam urusan pembagian aset finansial Coco (setelah kematiannya)," ungkap Bruce Rockowitz dilansir dari The Straits Times belum lama ini.

Bruce Rockowitz juga tak ingin soal warisan menjadi bola panas yang menjadi negatif terkait dirinya dan masalah harta warisan ini. Bruce juga sudah menunjuk pengacara, memutuskan akan menindak tegas siapa pun yang menyebarkan rumor buruk.

Pemakaman Diva Mandopop Coco Lee Diwarnai Kisruh Soal Warisan

Di proses pemakaman Coco Lee, akan ada 8 orang keluarga dan kerabat yang menjadi pembawa keranda. Sayangnya tidak ada nama Bruce Rockowitz di sana.

Para pallbearer (pembawa keranda) dilakukan oleh keluarga dan kerabat terdekat Coco Lee. Ada delapan orang yang namanya sudah dikeluarkan untuk melakukan tugas ini, seperti dikutip dari The Strait Times. Mereka adalah Billy Ho (ipar Coco Lee), Yao Chien (penulis lirik kenamaan Hong Kong), Jenny Tzeng (penyanyi), Jonathan Serbin (ko-presiden Warner Music Asia), Luly Pang (sahabat), Yang Yang (host TV kenamaan), Grace Lee (teman SMA), dan Colleen Yu Fung (teman dekat).

Absennya nama Bruce Rockowitz membuat banyak orang berspekulasi. Terlebih ini bukan pertama kalinya keluarga Coco Lee tidak menyertakan pebisnis asal Kanada itu dalam deretan prosesi jelang pemakaman penyanyi terkenal Hong Kong tersebut.

Menyoal ketidakmunculan nama Bruce Rockowitz dalam deretan pembawa keranda masih menyisakan pertanyaan. Namun pihak keluarga Coco Lee meminta agar masyarakat menghormati keputusan itu dan tidak mengusik atau mencari tahu lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait