Jadi Model Balenciaga di Paris Fashion Week, Aktor Liu Haoran Dihujat Netizen Tiongkok

Binsar Hutapea | 5 Oktober 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Tiongkok, Liu Haoran, bikin marah netizen Tiongkok setelah berjalan di catwalk untuk Balenciaga di Paris Fashion Week pada Minggu (1/10) lalu.

Aktor berusia 25 tahun yang dikenal melalui film komedi Detective Chinatown (2015) itu dikritik karena dianggap tak memiliki integritas lantaran bekerja sama dengan merek yang pernah mendiskriminasi pembeli Tiongkok.

Pada 2018, rumah mode mewah asal Prancis ini mendapat kritik keras karena telah memperlakukan secara tak layak dan melakukan penyerangan terhadap pembeli dari Tiongkok di sebuah toko Baleciaga di Paris.

Meskipun Haoran pernah menghadiri acara fashion Balenciaga sebelumnya, penampilannya kali ini memicu kemarahan netizen karena ia berjalan di panggung merek tersebut pada 1 Oktober, yang juga merupakan Hari Nasional Tiongkok.

"Berjalan untuk merek yang merendahkan Tiongkok pada Hari Nasional? Bro, apa yang kamu pikirkan?" kecam netizen.

"Apa yang telah dilakukan Liu Haoran? Menjadi model untuk merek yang sensitif pada hari libur khusus?" netizen lain mengemontari.

Meskipun beberapa netizen membela Haoran dengan mengatakan bahwa merek tersebut sudah meminta maaf atas insiden tersebut, namun sejumlah netizen menimpali dengan mengatakan tak akan pernah melupakan apa yang telah dilakukan brand tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait