Siswi SMA Kelas 1 Ini Dinobatkan Sebagai Gadis Paling Imut di Jepang

Binsar Hutapea | 12 Desember 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Orang-orang dikenal Jepang memiliki ketertarikan pada gadis-gadis sekolah menengah, jadi tidak mengherankan bila mereka memiliki kontes tahunan untuk menemukan gadis SMA paling imut di negara tersebut. Kontes itu dinamakan Miss Cutest High School Girl atau Miss Con. 

Acara final acara tersebut baru-baru ini diadakan di Tokyo. Risa Yonezawa, seorang siswi SMA kelas 1 berusia 16 tahun dari Hokkaido, berhasil mengalahkan ribuan peserta lainnya untuk meraih mahkota juara.

Ini kali pertama Risa ikut dalam kontes kecantikan. Dia secara diam-diam mendaftar untuk kompetisi ini, dan ibunya sangat marah ketika mengetahuinya.

Untungnya, sang ibu akhirnya menerima. Risa sendiri percaya ia berhasil memenangkan kontes berkat bantuan ibunya.

Menurut laporan, Risa menyukai menonton film, menari, dan makanan favoritnya adalah sukiyaki, meskipun tidak suka sayuran.

Runner-up dari kontes kecantikan ini adalah Karin Sakaguchi, juga dikenal sebagai Rintan, seorang siswi SMA kelas 2 dari Okayama.

Di tahun ketujuh, Miss Con menarik lebih dari 40.000 pendaftar pada tahun ini.

Kontes populer ini terbuka untuk siswa SMA di Jepang yang berusia antara 16 dan 18 tahun dan dianggap sebagai gerbang menuju dunia hiburan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait