21 Tahun Berlalu, Fans Tetap Peringati Hari Kematian Leslie Cheung

Binsar Hutapea | 2 April 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 1 April 2003, dunia hiburan Mandarin kehilangan salah satu bintangnya. Leslie Cheung, yang saat itu berusia 46 tahun, bunuh diri melompat dari lantai 24 Hotel Mandarin Oriental.

Dua puluh satu tahun kemudian, para penggemar tetap memperingati  hari kematiannya. Mereka menempatkan karangan bunga dan mengambil foto di tempat di mana penyanyi dan aktor tercinta asal Hong Kong itu meninggal.

Dilansir The New Paper (TNP), pada pukul 10 pagi pada 1 April kemarin, jalan Ice House Street ditutup untuk lalu lintas, dengan polisi mengarahkan pejalan kaki menyeberang jalan di pusat kota Central Hong Kong.

Begitu banyak karangan bunga dan stan bunga dengan pesan-pesan mengharukan diposisikan dengan rapi dalam dua baris, dan sekitar 100 penggemar berada di tempat kejadian.

Salah satu penggemar Leslie bernama Carrie, yang berasal dari Shenzhen, Tiongkok, mengatakan kepada TNP: “Selama jadwal kerja saya mengizinkan, saya akan datang ke sini setiap tahun pada tanggal 1 April.”

Ketika mengetahui bahwa dia bisa mendaftar sebagai relawan, dia langsung melakukannya. Perannya adalah untuk memastikan ketertiban ketika kerumunan penggemar Lesli semakin besar, dan mengatur penempatan barang penghormatan dari penggemar.

Carrie merasa terhormat bahwa bisa berkontribusi dengan cara kecil untuk sang idola. “Dia telah melakukan begitu banyak untuk musik Hong Kong, dan saya sangat bangga padanya.”


Pasangan Leslie, Daffy Tong (65) juga menghormati bintang tersebut dengan membagikan video klip di Instagram pada 1 April. Dia menulis dalam unggahannya: “Hari ini adalah Paskah. Apakah benar-benar hari kebangkitan?”

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait