Ini Alasan Bintang Sepak Bola Korea Selatan Son Heung-min Memakai Topeng Wajah

Redaksi | 28 November 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa pesepakbola yang tampil di gelaran Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar tampak mengenakan topeng yang menutupi wajahnya, termasuk bintang sepak bola Korea Selatan, Son Heung-min. Topeng yang dikenakan Son Heung-min ini bukan mode atau semacam pernyataan sikap, tapi pelindung agar tak mengalami cedera di wajah.

Dikutip dari goal.com, topeng tersebut dirancang untuk melindungi tulang wajah dari benturan, sehingga meminimalkan risiko cedera lebih lanjut, yang dapat memengaruhi peluangnya untuk bermain. Son Heung-min mengalami cedera saat bermain untuk Tottenham dalam pertandingan Liga Champions melawan Marseille pada awal November lalu. Dia mengalami patah rongga mata saat bertabrakan.

Cedera mata itu membutuhkan operasi untuk memastikan pemulihan penuh, namun ada kekhawatiran bahwa itu akan membuatnya tak bisa memperkuat skuad Korea Selatan di Piala Dunia. "Kami dapat memastikan bahwa Heung-Min Son akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya," demikian pernyataan dari Tottenham. "Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan mengabari pendukung lebih lanjut pada waktunya."

Dalam sebuah postingan di akun Instagramnya, Son Heung-min menuliskan betapa pentingnya bisa memperkuat tim negaranya di ajang Piala Dunia. "Bermain untuk negara Anda di Piala Dunia adalah impian dari begitu banyak anak yang tumbuh dewasa, sama seperti impian saya juga. Saya tidak akan melewatkan ini untuk dunia. Saya tidak sabar untuk mewakili negara kita yang indah, sampai jumpa lagi," tulis Son Heung-min menyertai unggahan foto mengenakan seragam tim nasional Korea Selatan dan topeng hitam.

Tak hanya Son Heung-min, beberapa pesepakbola dari beberapa negara yang tampil di Piala Dunia 2022 juga mengenakan topeng serupa. Topeng pelindung wajah ini peralatan medis dan dapat diperoleh melalui rumah sakit, dokter, atau apoteker. Selain cedera mata, topeng ini dirancang untuk melindungi berbagai tulang wajah, seperti hidung, pipi, dan orbital. Di pasangan harganya dijual mulai 60 dolar ke atas. Tapi Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika harus mengenakannya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait