Mengaku Pernah Diperkosa, Wanita Ini Menuntut Mike Tyson 5 Juta Dolar

Redaksi | 27 Januari 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang wanita yang tak disebutkan namanya menggugat mantan petinju profesional Mike Tyson yang dituduh melakukan pemerkosaan, di pengadilan New York. Tuduhan pemerkosaan itu disampaikan seorang wanita yang mengaku bertemu Mike Tyson saat keluar malam di klub dansa New York pada awal 1990-an.

Dalam surat pernyataan yang diajukan, seperti dikutip dari People.com, dia menyatakan bertemu Mike Tyson pada awal 1990-an di sebuah klub dansa. "Teman saya dan saya bergaul dengan dia. Sopir Tyson memberi tahu kami tentang sebuah pesta dan meminta kami untuk bergabung dengannya. Tyson berkata dia akan menjemputnya dengan limusin."

Menurut keterangan tertulis, wanita tersebut kemudian masuk ke dalam mobil Mike Tyson dan saat itulah peristiwa kekerasan terjadi. "Saya mengatakan "tidak" beberapa kali dan memintanya untuk berhenti, tapi dia terus menyerang saya. Dia kemudian menarik celana saya dan memperkosa saya dengan kasar," lanjut pernyataan itu.

Dalam dokumen pengadilan disebutkan bahwa wanita itu menuntut ganti rugi 5 juta dolar. Gugatan itu diajukan di bawah New York's Adult Survivors Act, yang ditandatangani Gubernur Kathy Hochul menjadi undang-undang tahun lalu. Di bawah peraturan itu, penyintas kekerasan seksual yang terjadi ketika mereka berusia di atas 18 tahun bisa menuntut pelakunya terlepas dari kapan pelecehan itu terjadi.

Perwakilan Mike Tyson, kini 56 tahun, belum menjawab permintaan komentar dari People.com. Petinju yang pernah tercatat sebagai juara dunia tinju kelas berat termuda, 20 tahun, ini sering terlibat kontroversi sejak di masa jayanya. Dia pernah dipenjara karena kasus pemerkosaan pada tahun 1992. Keluar dari penjara Mike Tyson kembali menekuni kariernya sebagi petinju. Sampai saat ini Mike Tyson tercatat sebagai salah satu petinju kelas berat terbaik.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait