Berkunjung ke Pasar Anyar, Bali, Presiden dan Ibu Negara Disambut Meriah

Redaksi | 3 Februari 2023 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak warga yang menantikan ketika mendengar kabar Presiden Jokowi akan berkunjung ke Pasar Anyar, Bali. Bahkan mereka menunggu sejak pagi hari. Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pasar Anyar Singaraja, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Kamis, 2 Februari 2023, disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyas dan Kepala Pasar Gede Widiada.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," ucap masyarakat saat Presiden memasuki pasar. Presiden dan Ibu Iriana pun membalas dengan melambaikan tangan dan menyampaikan terima kasih. Saat berkeliling, Presiden menyerahkan bantuan sosial dan juga bantuan modal kerja kepada para pedagang.

Kunjungan ke pasar hal yang sering dilakukan Presiden setiap berkunjung ke daerah. Bahkan saat berbicara Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia Tahun 2023, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, Jokowi mengingatkan kepala daerah untuk tidak segan sering meninjau pasar.

"Ini tolong bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar. Cek betul di lapangan, apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta di lapangan," kata Presiden saat itu.

Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kali ini didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana.

Sumber: presidenri.go.id

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait