Agnez Mo: Indonesia bisa Jadi Kiblat Industri Hiburan Internasional

Supriyanto | 5 Februari 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak go international, Agnez Mo disebut-sebut sebagai artis terkaya melebihi Raffi Ahmad. Belum lama ini, pelantun Coke Bottle itu menghadiri acara ulang tahun ketiga salah satu anak usahanya yang bergerak di bidang industri hiburan, Eventori Universe. 

Menandai peringatan ulang tahun ke-3, Eventori Universe menggelar acara meriah di Bengkel Space SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (2/2) malam dengan konsep Indonesia Entertainment Outlook 2023. Indonesia Entertainment Outlook 2023 diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk sesi diskusi menarik dengan menghadirkan pihak-pihak yang bergelut dalam dunia entertainment di tanah air.

Agnez Mo selaku Co-Founder Eventori Universe menyebutkan, kehadiran Eventori Universe menekankan pada figur-figur entertainment dari Indonesia untuk menuju kancah Internasional.

"Kita ingin dream big, kita ingin bikin something yang enggak cuma talent management, enggak cuma tv, konten, tapi banyak ya. Jadi kita memutuskan untuk bikin platformnya ekosistem ini untuk supporting the locals. Menurutku, kita terlalu disilaukan sama yang di luar, kalau dari luar baru keren. Harusnya orang luar yang disilaukan sama talenta kita," ujar Agnez Mo di Bengkel Cafe, kawasan SCBD Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Supaya ke depannya kita bisa melahirkan platform dan juga local talents yang menjadi trendsetter untuk orang di luar," tambah Agnez Mo.

Melihat perkembangan industri hiburan di Tanah Air, Agnez Mo memiliki keyakinan Indonesia bisa menjadi kiblat internasional dengan segala potensinya.

"Inilah saatnya industri hiburan Indonesia menjadi kiblat untuk referensi hiburan internasional karena, talenta-talenta kita luar biasa lo. Jadi sekarang bukan kita doang yang liat referensi musik luar," ungkap Agnez Mo.

Dalam perayaan ulang tahun kali ini ada pula penandatanganan kerja sama dengan PARFI 56 bersama Dennis Adhiswara selaku Sekjen PARFI 56. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi Eventori dalam mengembangkan talenta lokal Indonesia dalam bidang industri perfilman bersama PARFI 56.

Penandatanganan MOU Eventori Universe 

Ada pula kegiatan penandatanganan bersama Dino Hamid selaku New Live Experience sebagai partner dalam meluncurkan kerja sama Entertainment IP bersama dengan Eventori melalui dua event pertama, yaitu Mie and Music Experience dan One Billion Songs Concert and Festival of Yovie Widianto. Pengukuhan sinergi semakin diperkuat dengan adanya kerjasama Eventori dengan STARX yang ditandai dengan penandatanganan bersama Irwan Wahyudianto sebagai Founder and CEO STARX dalam bidang Metaverse Concert Platform.

CEO Eventori Universe Fary Farghob menambahkan Indonesia Entertainment Outlook 2023 membawa semangat Anyone, Anywhere, Anytime Entertainment.

"Jadi anyone itu bisa terekspose secara nasional, anytime karena tidak pernah berhenti all the year, dan anywhere dari seluruh Indonesia. Jadi ini adalah jalan raya untuk industri, talen, dan pelaku industrinya untuk go nasional," terang Ferry.

Fary mengatakan, kehadiran Eventori Universe demi membangun cita-cita bersama dalam ekosistem entertainment di Indonesia, yang mana mempertemukan berbagai pihak yang bergelut dalam industri dengan cukup menggunakan super app Eventori.

"Industri entertainment itu cenderung terkotak-kotakan, dari survei kami itu 66,7 persen transaksi bisnis di entertainment itu berdasarkan relationship. Kita mau menyatukan industri dengan meng-create entertainment ekosistem Indonesia. Di mana kita menyatukannya di super app eventori, super app ini enabler pelaku industri dalam hal melakukan transaksi online melalui platform booking venue, talent, vendor," tandas Fary Farghob.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait