Kopiko Jadi Sponsor Utama Ajang Bergengsi Dunia, F1 Powerboat 2023 di Danau Toba

Supriyanto | 5 Februari 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Danau Toba, Sumatra Utara akan menjadi tempat untuk F1 Powerboat 2023, kejuaraan powerboat bergengsi skala internasional yang diikuti lebih dari 30 negara. Danau Toba sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks.

Berlangsung selama tiga hari, yakni 24-26 Februari 2023, para peserta kejuaraan dan pengunjung akan disajikan dengan rute unik dan pemandangan Danau Toba yang luar biasa dan tentunya adrenalin tinggi selama perlombaan powerboat berlangsung. Rute unik ini disebabkan oleh lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik.

Di ajang tersebut, merek kopi lokal Indonesia, Kopiko, menjadi sponsor utama. Bahkan, brand tersebut menjadi bagian dari nama kejuaraan bergengsi skala dunia itu yakni  Kopiko F1 Powerboat World Championship.

Ini merupakan gebrakan baru dari Kopiko setelah sebelumnya jadi perbincangan hangat karena sukses melakukan brand cameo di puluhan drama Korea yang tengah hits, kemudian viral dikonsumsi Elon Musk yang dikenal sebagai orang terkaya di dunia.

Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama pada Kamis 2 Februari 2023 dan disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali, dan Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

Luhut menyampaikan apresiasi kepada para official partner atas dukungannya bagi F1Powerboat Indonesia. 

“Kerja sama yang terjalin ini membuktikan event ini tidak hanya milik InJourney, namun milik masyarakat Indonesia,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam Konferensi Pers F1 Powerboat Danau Toba di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Menurut Luhut, Indonesia telah berhasil melewati fase pandemi Covid-19 dan juga permasalahan ekonomi yang ada serta menunjukkan bahwa Indonesia bisa dan mampu bangkit menjadi negara yang lebih kuat.

“Untuk itu, salah satu upaya kami untuk dapat bersaing secara global ialah dengan mempromosikan pariwisata Indonesia melalui event internasional. Setelah G20, Indonesia dipandang mampu menjadi tuan rumah untuk ajang-ajang internasional. Selanjutnya, F1Powerboat inilah salah satunya yang sedang kami gencar promosikan,” ungkap Luhut

Kebanggaan terlihat jelas selama penandatanganan berlangsung, menyambut Kopiko, sebagai produk lokal yang mendunia menjadi sponsor utama kejuaraan dunia. 

Kopiko merupakan produk kebanggaan Indonesia yang berhasil dikancah internasional, terbukti karena  setiap hari dinikmati oleh jutaan orang di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Inovasi Kopiko yang terus menerus dan gencarnya ekspansi dan komunikasi Kopiko diberbagai belahan dunia semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi No.1 di dunia, dan tentu saja semakin membuat Bangga bangsa Indonesia.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait