Cak Sodiq Membuat Lagu Khusus untuk Menyambut Resepsi Satu Abad NU

Redaksi | 7 Februari 2023 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi dangdut Pantura Cak Sodiq ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hari lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama dengan menciptakan sebuah lagu berujudul Matur Nuwun Yai. Lagu karya Cak Sodiq yang sangat populer di kalangan pecinta dangdut ini, mendapat apresiasi dari Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Tak hanya pada Cak Sodiq, Gus Yahya juga mengapresiasi semua karya yang lahir bersama gelaran acara 1 Abad NU.

"Saya sungguh sangat bangga dan mengapresiasi karya seni indah yang dilahirkan untuk menyambut gelaran Satu Abad Nahdlatul," kata Gus Yahya, seperti dikutip dari laman nu.or.id. "Selain Mars Satu Abad NU, ada Qasidah Nahdliyah Satu Abad NU karya guru saya, Wakil Rais ‘Aam KH Afifuddin Muhajir, Faya Taabi’an Nahdlatul Ulama karya Waketum PBNU KH Zulfa Musthofa dan Matur Nuwun Yai karya Cak @sodiq.panturaofficial, sang maestro dangdut pantura yang nyentrik dari kota Pasuruan," lanjutnya.

Gus Yahya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan berharap semua pihak bisa mendapatkan keberkahan yang melimpah dari kegiatan Peringatan Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama yang akan digelar di Sidoarjo, 7 Februari 2023 hari ini. "Kepada Cak @sodiq.panturaofficial saya ucapkan, mewakili ulama dari seluruh Indonesia, matur nuwun sudah dibuatkan lagu 1 Abad NU buat para Kiai. Matur Nuwun," tulis Gus Yahya.

Lewat akun Youtubenya, Cak Sodiq Official, penyanyi berambut gimbal ini mengunggah video saat menyanyikan lagu Matur Nuwun Yai karyanya. Diiringi petikan gitar dia menyanyikan lagu itu dengan suara khasnya yang sudah dikenal luas pecinta dangdut. Tak ada suara suling atau kendang yang mengiringi lagu ini, hanya petikan gitar. Ya kali ini Cak Sodiq tak membuat lagu berirama dangdut.

Diunggah tiga hari lalu, video lagu ini sudah ditonton lebih dari 150 ribu kali dan dikomentari banyak penggemar Cak Sodiq.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait