3 Kejanggalan Sebelum Terjadinya Gempa di Turki dan Suriah

Sandra Puspita | 7 Februari 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gempa dengan Magnitude 7,8 yang melanda turki dan suriah menelan banyak korban jiwa. Sebanyak 2.308 orang dilaporkan tewas dan 8.880 lainnya luka-luka. Dilansir dari  AFP dan The Guardian, Senin (6/2), gempa tersebut menewaskan sedikitnya 1.498 orang di Turki dan 810 orang di Suriah. Gempa juga mengakibatkan 7.600 orang di Turki dan 1.280 di Suriah terluka dan ribuan bangunan rubuh.

Hingga saat ini evakuasi sedang berlangsung. Informasi akan terus diperbaharui untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari kedua tempat tersebut.

Gempa di Turki (Instagram)

Ada beberapa tanda yang diberikan oleh alam disana sebelum terjadinya gempa berkekuatan 7,8 (M).

1. Seekor Anjing  Melolong Berulang-ulang

Sebelum gempa turki terjadi, seekor anjing di turki melolong cukup keras beberapa saat sebelum terjadinya gempa besar di turki. Dilihat dari CCTV seekor anjing yang melolong berulang-ulang tersebut seperti memberikan peringatan kepada manusia akan terjadinya bencana tersebut.

2. Muncul Fenomena Awan

Tepat pada 19 Januari 2023 lalu, terjadi sebuah fenomena alam yang tidak biasa juga terjadi di Turki. Sebuah gumpalan awan yang menyerupai Ufo, terlihat mengambang di atas pemukingan penduduk turki. Fenomena tersebut terjadi menjelang matahari terbenam, awan yang menyerupai Ufo ini sempat diabadikan oleh banyak penduduk setempat.

3. Perilaku Burung Terbang Saat Malam Hari

Perilaku aneh kawanan burung yang terbang di turki itu terjadi beberapa saat sebelum terjadinya gempa besar diturki. Dari beberapa video yang beredar di Internet, kawanan burung yang mendadak terbang itu terlihat seperti panik dan gelisah.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait