Yamaha Musik Rilis Stage Keyboard CK Series di Konser BerSratus Keybordis

Supriyanto | 20 Maret 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut Hari Musik Nasional, PT Yamaha Musik Indonesia Distributor ( PT. YMID) berkontribusi dalam penyelenggaraan konser BerSratus Keyboardis 1 Vokalis di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3).

Konsep acara tersebut meghadirkan ratusan penyanyi yang tampil bergantian dengan diiringi seratus keybordis dalam satu panggung. 

Penyanyi yang tampil di BerSratus Keybordis 1 Vokalis adalah Sandhy Sondoro, Marcell Siahaan, Vina Panduwinata, Sarah Fajira, Andre Hehanussa, Iwa K, Endah & Rhesa, Elfa's Singer, Pasto,Tony Wenas, Tantowi Yahya, Kadri & Makara, 3 Composers, Sandy Canester & Mansen Munthe, Rumpies, Titik Hamzah.

Ada juga penyanyi keroncong Sundari Soekotjo, Lita Zen & Agus Wisman, Candra Darusman, Ridho Hafiedz, Shelomita, Ivan Nestorman, Barry Likumahuwa, Jolene Marie, Danilla, Dewanda, Novia Bachmid, Aliya, Viky Sianipar, Swaradara & Ricad Hutapea, Senandung Pelangi, Manshur Angklung, dan nama besar lainnya di Pentas Musik Indonesia.

Konser tersebut sekaligus merilis produk Keyboard YMID terbaru, yakni Stage Keyboard CK Series dengan harga terjangkau. YMID diketahui memiliki jajaran synthesizer dan stage piano yang cukup mumpuni, seperti Montage, MODX dan CP.

Namun, belum ada diantara jajaran produk tersebut dengan kisaran harga terjangkau. Keyboard CK Series, sebuah combo keyboard dengan 61 tuts dan 88 tuts.

Keyboard CK61 di desain bagi para musisi band yang sering tampil di kafe atau restoran, sementara keyboard CK88 lebih pas bagi para pemain gospel.

Rilis Stage Keyboard CK Series, Yamaha Musik Gelar Konser BerSratus Keybordis

"Dengan kontrol intuitif, speaker bawaan, dan suara piano, organ, dan synth yang autentik, Stage Keyboard yang ringkas ini siap dibawa kemanapun," ungkap Dandy Lasahido, keyboardis addisional Rossa dalam jumpa pers.

Menurut pria yang juga bekerja sebagai technical product keyboard YMID itu, kombinasi suara dan efeknya memungkinkan pengguna menjelajah palet sonik yang benar-benar baru.

Piano, piano elektrik, string, brass, organ, dan suara synth modern, semuanya bisa didapatkan.

"Dengan kontrol organ khusus, kontrol synth dan efek serta daya tahan baterainya yang lama, dapat mengubah setiap tempat mulai berkemah, bus wisata yang sempit, bahkan kamar hotel menjadi panggung atau studio," jelas Dandy Lasahido.

Series CK mengombinasikan suara Yamaha CP Stage Piano dengan YC Stage Keyboard yang berfokus pada organ dan synth untuk memberi koleksi suara yang benar-benar baru.

Bahkan ada Input Analog ke Digital (A/D) untuk menyambungkan mikrofon atau alat musik lain, menerapkan efek, dan merekam secara langsung ke laptop.

CK juga memiliki interface 1 ke 1 intuitif yang memberi kebebasan untuk menjelajahi suara.

"Semuanya, mulai kontrol organ khusus sampai kontrol synth dan efek, dirancang supaya keyboardis fokus bermusik saja," tutup Dandy Lasahido.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait