Nama lahir: Yoga Syahputra

Orang tua: Nur Rahman (ayah), Nurshida (ibu)

OLGA Syahputra salah satu entertainer muda yang sedang naik daun. Gayanya yang cuek plus cara bicaranya  yang lepas menjadi daya tarik tersendiri.

Ceriwis yang diperkuat dua MC handal -- Indy Barends dan Indra Bekti -- pun harus menarik Olga untuk memberikan sentuhan yang lain.

Olga beruntung langsung berbagi peran dengan dua seniornya itu. Pada saat bersamaan, Indosiar juga mempercayainya sebagai pembawa acara acara Suka Suka Show bareng Ulfa Dwi Yanthi.

Selain kedua acara itu, Olga juga dipercaya memandu acara Expose bareng Deswita Maharani  di Lativi. Sama dengan kedua acara di atas, Olga juga tampil live.

Satu lagi, salah satu acara yang membuat nama Olga cepat dikenal publik adalah keikutsertaannya di acara Extravaganza ABG (Trans TV). Tawaran show baik off air maupun on air makin banyak.

Sampai-sampai dia tak bisa lagi  mengandalkan catatan tangan untuk mencatat order yang datang. Kini, Olga pun, sudah punya manajer. Semua kegiatannya sudah direncanakan dengan matang.

Olga, contoh anak muda yang tak pernah kenal lelah. Meski dari keluarga yang sederhana, keinginnnya untuk berkarier di dunia hiburan sangat kuat.

Dulu, sebelum dikenal seperti sekarang, Olga sering nongkrong di lokasi syuting. Bukan sebagai pemain atau figuran, tapi sebagai penonton. Maklum, syuting beberapa sinetron berlokasi tak jauh dari rumahnya.

Tapi jauh sebelumnya, Olga sudah mendapat gemblengan dari Aditya Gumay yang ngetop lewat Lenong Bocah-nya beberapa tahun silam.

"Saya salah satu yang beruntung lantaran Mas Aditya langsung percaya pada saya," kenang Olga.

Meski mendapat kemudahaan, Olga pernah patah arang lantaran kesulitan keuangan untuk membayar iuran. Karena keinginannya sangat kuat, dia meminta orantuanya -- terutama -- mamanya untuk menjual lemari esnya.

Tapi, kini, semua kerja keras yang tak kenal lelah itu sudah terbayar. Olga menjelma menjadi entertainer handal yang penuh potensi.