Ucok Baba Ternyata Lihai Menyetir Mobil Sendiri

Administrator | 13 Desember 2013 | 13:06 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SEBAGIAN orang mungkin tak akan percaya kemampuan Ucok Baba yang bertinggi 94 cm ini dalam mengemudikan mobil sendiri.

Tapi keterbatasan fisik rupanya tak pernah jadi halangan bagi Ucok dalam melakukan berbagai aktivitas. Salah satu ketrampilan pria kelahiran 42 tahun silam itu, dapat mengemudikan mobil seperti orang dengan kondisi fisik normal pada umunya.

Ayah dua anak ini sudah bisa mengendarai mobil sendiri sejak 3 tahun lalu.

"Saya bisa pakai mobil sendiri sejak 3 tahun lalu. Belajarnya cuma satu hari. Maju-mundur, maju-mundur," katanya, ditemui di Studio Guet, Perdatam, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Menyesuaikan dengan ukuran tubuhnya, Ucok Baba mengganti rem dan gas mobil Honda Jazz miliknya supaya lebih panjang agar bisa dijangkau oleh kedua kakinya. "Rem sama gas aja sebenarnya yang ditambah. Idenya dari saya, yang ngelas bengkel. Panjangnya ini, kurang setengah meter," tuturnya.

Yang juga dimodifikasi adalah tempat duduk. Ditambah tempat duduk kecil yang tingginya sekitar 20 Cm. Dengan mobil yang sedikit dimodifikasi itu Ucok Baba pun bisa mengemudikan mobilnya dengan nyaman.

(Man/yb)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait