Dwiki Dharmawan

Ari Kurniawan | 16 Desember 2013 | 12:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KOMPOSER Dwiki Dharmawan terus melakukan eksperimen dengan berbagai jenis musik etnik. Yang teranyar, suami penyanyi Ita Purnamasari itu mengawinkan musik modern dengan alat musik Sasando dari Nusa Tenggara.

Hasil dari perpaduan yang unik itu dia bawakan dalam pembukaan "Festival Etnik dan Heritage" di Ballroom Mal Kota Kasablanka, Jalan Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12).

Malam itu, Dwiki mengiringi paduan suara saat membawakan lagu daerah dari Kepulauan Rote, dan Flores, yakni "Mogi", "Opalangga", dan "Anaritimteo", dengan iringan alat musik Sasando,

"Jakarta ini miniatur Indonesia. Saya ajak serta saudara-saudara saya dari Rote, Flores, dan Timor untuk main musik di sini," tuturnya usai acara yang dihadiri oleh Susi Sudjarno, istri Wakapolda Metro Jaya, serta Ning Oegroseno, istri Wakapolri.

Lebih lanjut, Dwiki merasa pelu untuk membesarkan musik daerah di seluruh Indonesia agar dikenal generasi muda bangsa.

"No culture, no future. Saya berkewajiban untuk mengangkat potensi budaya Indonesia," kata pria kelahiran 19 Agustus 1966 itu seraya mengungkapkan niatnya untuk kembali berburu musik tradisional yang belum terjamah di negeri ini.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait