Resep Sugar Cheese Bread

Oleh: Yeni Ismayani Sabtu, 16 Desember 2017 09:30:06

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Sugar Cheese Bread ini salah satu resep menarik di tengah pesatnya Industri roti di Indonesia. Kini bentuk roti tidak harus bundar atau lonjong, tapi lebih beragam. Ada roti, ada pula danish pastry dengan lapisan lemak gurih dan renyah. Aneka roti dan danish yang kekinian itu bisa kita buat sendiri. Jangan khawatir gagal, cara membuatnya gampang, kok.

Setelah melihat aneka roti dengan tampilan dan aroma menarik di gerai yang menjamur di mal, sampai rumah coba Resep Sugar Cheese Bread ini. Tak perlu takut gagal.

Ikut tahapan membuat Resep Sugar Cheese Bread, dan Anda akan puas melihat hasilnya.

Bahan

  • 700 gram adonan roti siap pakai

Olesan (Aduk Rata):

  • 1 butir kuning telur 
  • 30 ml susu cair

Topping: 

  • 10 lembar keju slice, potong 4 bagian
  • 50 gram gula pasir

Cara Membuat

  1. Kempiskan adonan roti siap pakai, potong dan timbang seberat 50 gram, hingga adonan habis. Bulatkan dan diamkan selama 10 menit. 
  2. Giling adonan hingga tipis, lalu gulung dari bagian atas ke bawah sambil tekan sedikit. Susun di loyang, diamkan 60 menit hingga mengembang. Oles dengan campuran kuning telur, beri taburan gula pasir dan dua potong keju di atasnya. Lakukan hal yang sama hingga keju habis.
  3. Panggang dalam oven dengan suhu api bawah 180° C dan api atas 170° C selama 15 menit atau hingga matang. Angkat dan siap disajikan.

Foto: Ryan Muhjani / MBI / tabloidbintang.com

Hasil: 20 Porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.