Resep Almond Red Bean Bread

Oleh: Yeni Ismayani Sabtu, 30 Desember 2017 08:45:08

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Almond Red Bean Bread ini salah satu resep roti yang sangat sayang kalau tidak Anda kuasai, terutama karena tak seribet yang Anda bayangkan dan hasilnya dijamin memuaskan.

Seperti kita tahu dan sering lihat di mal, roti kini tampil dengan aneka bentuk dan rasa, dan Resep Almond Red Bean Bread ini salah satu yang sangat menarik dilihat.

Ayo tunggu apa lagi, baca resepnya, siapkan semua bahannya, dan mulai memraktekkan Resep Almond Red Bean Bread untuk memberi kejutan orang-orang tercinta. Selamat berlibur, dan selamat menyambut tahun baru.

Bahan

Isi: 

  • 100 gram pasta kacang merah 

Olesan (Aduk Rata): 

  • 1 butir kuning telur
  • 30 ml susu cair

Taburan: 

  • 50 gram kacang almon 

Cara Membuat

  1. Kempiskan adonan roti, potong dan timbang adonan seberat 50 gram, hingga adonan habis. Bulatkan dan diamkan selama 10 menit. Pipihkan adonan, beri pasta kacang merah, bulatkan. Giling adonan, kerat bagian tengah kemudian masukkan bagian ujung adonan ke dalam dan lakukan sebanyak 3 kali. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  2. Susun di loyang, diamkan selama 60 menit hingga mengembang. Oles dengan campuran kuning telur dan taburi atasnya dengan kacang almon.
  3. Panggang roti dalam oven dengan suhu api bawah 180° C dan api atas 170° C selama 15 menit atau hingga matang. Angkat dan sajikan.
Hasil: 12 Porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.