Resep Valentine: Chocolate Truffle

Oleh: Yeni Ismayani Rabu, 14 Pebruari 2018 16:35:24

TABLOIDBINTANG.COM - 

Anda merayakan Hari Valentine? Bagaimana kalau tahun ini Anda membuat sendiri kado untuk orang tercinta dengan Resep Chocolate Truffle. Pasti si dia terkejut dan terharu

Resep Chocolate Truffle ini tak membutuhkan banyak bahan untuk membuatnya. Cara membuatnya pun tidak sulit. Anda pasti bisa, dan berhasil menyiapkan kejutan manis untuk orang tercinta.

Membeli di toko memang lebih praktis, tapi membuat sendiri akan mendatangkan kesenangan berbeda. Selamat Hari Valentine, dan selama mencoba Resep Chocolate Truffle.

Bahan

  • 80 gram krim kental 
  • 200 gram cokelat masak pekat, cincang
  • 20 gram margarin
  • Cokelat bubuk secukupnya

Cara Membuat

  1. Didihkan krim kental dan cokelat masak pekat hingga cokelat meleleh. Matikan api dan diamkan selama 10 menit. Tambahkan margarin, aduk rata dan biarkan dingin.
  2. Tuang adonan ke dalam wadah, diamkan di dalam kulkas hingga mengeras. Keluarkan cokelat, kocok hingga lembut. 
  3. Masukkan cokelat ke dalam plastik segi tiga, semprotkan ke loyang dan diamkan dalam kulkas hingga mengeras. 
  4. Bulatkan adonan dan gulingkan di atas cokelat bubuk hingga terbalut sempurna. Simpan di dalam kulkas dan siap disajikan.

Foto   : Ryan Muhjani / MBI / tabloidbintang.com

Hasil: 10 Porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.