CATATAN FASHION 2013: Busana Menerawang Jadi Daya Tarik Seleb Kita Tahun Ini

Khairiyah Sartika | 20 Desember 2013 | 19:44 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BUSANA menerawang cukup menjadi tren di tahun 2013 baik di kalangan selebriti internasional maupun Indonesia.

Dikenal dengan sebutan sheer dress atau see-through dress, rancangan busana model ini memang khusus dibuat menerawang dan menampilkan sentuhan seksi dan menggoda bagi pemakainya.

Jika Anda masih ingat, beberapa selebriti Hollywood sempat melenggang di atas karpet merah mengenakan busana yang menampilkan lekuk dan bagian tubuh. Pada akhirnya mereka pun menjadi sorot perhatian publik dan fokus utama para fotorgrafer dan awak media.

Salah satunya seperti saat Gwyneth Paltrow menghadiri acara premiere Iron Man di Hollywood. Aktris berusia 41 tahun ini hadir mengenakan dress menerawang rancangan Antonio Berardi yang memamerkan kedua sisi tubuhnya termasuk sisi samping bokongnya.

Begitupun dengan Jaimie Alexander ketika menghadiri premier Thor: The Dark World. Wanita yang memerankan tokoh Sif ini mengenakan dress terusan hitam dengan bagian menerawang memamerkan belahan dada, perut hingga sisi bokong.

Penyanyi, Ciara juga tak kalah menarik perhatian dengan busana yang dikenakan saat 2013 MTV Video Music Awards. Pelantun "Body Party" ini menjadi pusat perhatian karena desain dress yang dibuat menonjolkan bagian paha dalam serta sisi pinggulnya.

Walau tak se-vulgar selebriti Hollywood, namun sepertinya selebriti Indonesia tak mau kalah dalam urusan fesyen dan gaya. Setiap tahun ada saja dress menerawang yang dikeluarkan oleh para perancang ternama dan dikenakan oleh para selebriti. Sepanjang tahun 2013, dress seperti ini cukup menjadi topik hangat di dunia fesyen tanah air.

Ini terlihat dari beberapa artis yang mengenakannya seperti aktris cantik Pevita Pearce. Tampilan aktris berusia 21 tahun ini cukup menuai perhatian saat premier film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck berkat dress menerawang di bagian dada dan terbuka pada sisi belakang.

Jebolan Indonesian Idol, Citra Scholastika pun mengenakan gaun yang menonjolkan belahan dada dengan cara serupa, dengan desain berwarna putih saat menghadiri Anugerah Music Awards 2013.

Uli Auliani, Hannah Al Rashid dan Kimberly Rider pun menjadi beberapa nama lain dari selebriti tanah air yang juga mengenakan dress menerawang di tahun 2013.

Jika Uli mengenakan dress hitam yang menerawang di bagian peurt saat Gala premier Java Heat 2013 di XXI Epicentrum, Kuningan (17/4) maka saat menghadiri Indonesia Movie Awards 2013, Kimberly dan Hanna mengusung tampilan serupa.

Kimberly mengenakan gaun berwarna nude yang menerawang pada bagian dada dan sisi kedua lengan sedangkan Hanna berbalut gaun putih tanpa lengan yang menerawang hanya pada bagian dada.

Seperti yang terlihat, pilihan busana seperti ini memang cukup membutuhkan keberanian dan percaya diri yang tinggi. Meski masih menuai kritik dari berbagai pihak, dress menerawang tetap laku di industri hiburan tanah air dan mancangera, khususnya sepanjang tahun 2013 ini.

(tika/ade)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait