(VIDEO) Dari Alabama Hingga Indonesia, Kala Paul Walker Terjun Membantu Korban Bencana Alam

Khairiyah Sartika | 23 Desember 2013 | 16:44 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SELAIN menjadi bintang film layar lebar, aktor, sekaligus seorang ayah bagi putrinya, Paul Walker juga dikenal sebagai relawan sekaligus pendiri organisasi kemanusiaan yang aktif membantu ribuan korban di berbagai belahan dunia.

Tiga minggu setelah kematian Walker, organisasi Reach Out Worldwide (ROWW) yang ia dirikan, memperlihatkan sebuah video yang meninggalkan kesan mendalam dan nilai penting bagi kehidupan manusia.

Video berdurasi sekitar tiga menit ini, memperlihatkan kegiatan dan kerja keras yang dilakukan Walker semasa hidupnya bersama para tim dokter, pemadam kebakaran dan sukarelawan yang berangkat untuk membantu berbagai daerah yang terserang bencana.

Seperti gempa yang terjadi di Chile dan Haiti, tornado di Alabama, bahkan pasca tsunami melanda Indonesia. Walker pun menyempatkan waktu untuk terjun langsung membantu para korban dengan segala kemampuannya baik dari segi finansial, tenaga dan upaya, demikian dilaporkan Huffington Post, Senin (23/12).

Mengutip ucapan Walker yang disertakan pada situs resmi ROWW, "When you put good will out there, it's amazing what can be accomplished." Itulah yang sekiranya diterapkan oleh Walker semasa hidupnya.

JD Dorfman selaku manager operasional badan amal non-profit ini pun menyampaikan, "Kami telah kehilangan salah satu yang terbaik, namun ia (Walker) telah meninggalkan sebuah warisan abadi."

Bagaimana perasaan Anda setelah menyaksikan video ini?

(tika/ade)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait