Resep Rotik Sobek Pandan

Oleh: Yeni Ismayani Rabu, 12 Desember 2018 13:06:23
Resep rotik sobek pandang (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Rotik Sobek Pandan ini salah satu varian roti sobek yang menarik untuk dijadikan bahan percobaan di dapur Anda. Anda yang biasa sarapan dengan roti sobek, pasti sudah tahu kekurangan roti sobek yang biasa Anda beli. Dengan membuat sendiri, Anda bisa mendapatkan roti sobek yang lebih cocok di lidah.

Resep Rotik Sobek Pandan ini termasuk sederhana proses pembuatannya. Anda tak perlu berkutat lama-lama di dapur. Setelah semua bahan siapa, lalu mengikuti langkah-langkah yang sudah kami buat, Anda akan menghasilkan kreasi roti sobek yang pasti lebih enak.

Dapatkan resep aneka roti sobek juga resep-resep lain di halaman resep tabloidbintang.com. Selamat mencoba Resep Rotik Sobek Pandan pilihan kami.

Bahan

Bahan: 
- 215 gram tepung terigu protein rendah
- ½ bungkus ragi instan
- ¼ sdt baking powder
- 60 gram gula pasir
- 13 gram susu bubuk
- 113 ml air es
- 15 gram mentega putih
- ½ sdt garam
- Pasta pandan secukupnya

Isi: 
- 100 gram pasta kacang merah siap pakai
 

Cara Membuat

Cara Membuat:
1. Campur tepung terigu, ragi instan, baking powder, gula pasir, dan susu bubuk, aduk rata. Masukkan air es dan pasta pandan, uleni sampai kalis.
2. Tambahkan mentega putih dan garam, uleni sampai kalis, diamkan 30 menit. Potong dan timbang adonan seberat 30 gram, bulatkan dan kemudian diamkan 10 menit.
3. Giling adonan dan isi dengan pasta kacang merah, bentuk bulat. Lakukan hingga adonan habis. Susun adonan di loyang loaf yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti, istirahatkan 45 menit. Kukus 20 menit di atas api sedang sampai matang, angkat. Siap disajikan
 

Hasil: Hasil: 20 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.