Resep Roti Sobek Isi Kacang Merah

Oleh: Yeni Ismayani Jumat, 14 Desember 2018 12:50:26
Resep roti sobek isi kacang merah (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Ada banyak varian roti sobek, Roti Sobek Isi Kacang Merah ini salah satunya. Resep Roti Sobek Isi Kacang Merah ini akan memandu Anda membuat roti sobek, yang cocok buat sarapan atau teman minum teh dan kopi di sore hari.

Tak seperti yang Anda bayangkan, membuat roti sobek dengan panduan resep Roti Sobek Isi Kacang Merah tak terlalu rumit, bahkan cukup sederhana. Anda yang merasa tak terlalu cakap membuat kue pun bisa melakukan dengan mudah.

Dapat resep roti sobek berbagai varian juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Percayalah banyak resep menarik yang akan jadi favorit Anda.

Bahan

Bahan Biang:
- 250 gram tepung terigu protein rendah
- 35 gram gula pasir
- 7 gram ragi instan
- 150 ml air

Bahan Utama: 
- 125 gram tepung terigu
- 70 gram gula pasir
- 2 gram garam
- 5 gram baking powder
- 35 gram air
- 35 gram mentega putih

Isi: 
- 100 gram pasta kacang merah siap pakai

Cara Membuat

Cara Membuat:
1. Biang: Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan, aduk menggunakan mikser roti hingga tercampur rata. Tuang air dan aduk hingga tercampur rata. Tutup adonan dan istirahatkan 1 jam, sisihkan.
2. Tambahkan tepung terigu, gula pasir, garam, dan baking powder, kocok dengan mikser hingga tercampur rata. Tuang air dan kocok kembali dengan mikser hingga rata. Terakhir masukkan mentega putih, aduk dengan mikser hingga adonan kalis. 
3. Potong dan timbang adonan seberat 40 gram. Pipihkan adonan, beri isi, lalu gulung. Lakukan hingga adonan habis.
4. Susun adonan di loyang roti tawar yang sudah dioles mentega putih, diamkan 15 menit. Kukus 15 menit atau hingga matang, angkat dan keluarkan roti dari loyang. Siap disajikan.
 

Hasil: Hasil: 20 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.