Resep Roti Goreng Jagung Mayo

Oleh: Yeni Ismayani Jumat, 1 Pebruari 2019 13:10:34
Resep Roti Goreng Jagung Mayo (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Kata siapa roti dicampur dengan jagung dan mayonase tidak enak, Resep Roti Goreng Jagung Mayo ini buktinya, dijamin pasti Anda akan ketagihan. Apalagi Anda buat sendiri di rumah pastinya akan lebih lezat dan makin sehat.

Resep Roti Goreng Jagung Mayo rasanya yang manis gurih, cocok untuk disajikan pada saat sarapan atau menjadi bekal perjalanan keluarga Anda. Cara membuat Resep Roti Goreng Jagung Mayo ini juga tidak sulit. Anda hanya perlu membuat adonan roti dan membuat isian jagung yang di campur dengan mayonase.

Dapatkan aneka Resep Roti juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Selama berburu resep favorit Anda.

Bahan

Bahan:
- 250 gram tepung terigu protein tinggi 
- 30 gram gula pasir 
- 2 sdt ragi instan 
- 125 ml susu cair 
- 2 butir kuning telur, kocok lepas
- 25 gram margarin 
- ½ sdt garam

Isi:
- 2 buah jagung, pipil, rebus
- 3 sdm mayones
- 2 sdm susu kental manis
- 50 gram keju parut

Taburan:
- Keju parut secukupnya

Cara Membuat

Cara Membuat:
1. Isi: Campur semua bahan isi, aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
2. Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan, aduk rata. Tambahkan susu cair dan kuning telur, aduk rata. Masukkan margarin dan garam, aduk hingga adonan kalis. Bulatkan adonan, tutup dengan kain basah dan diamkan 15 menit.
3. Potong dan timbang adonan masing-masing seberat 30 gram, bulatkan. Pipihkan adonan, letakkan 1 sendok makan bahan isi, bulatkan kembali adonan. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan 20 menit.
4. Goreng di dalam minyak banyak dengan api sedang hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan. Taburi atasnya dengan keju, siap disajikan.

Hasil: 10 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.