Resep Roti Goreng Hitam Putih

Oleh: Yeni Ismayani Minggu, 3 Pebruari 2019 13:15:57
Resep Roti Goreng Hitam Putih (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Roti Goreng Hitam Putih ini pasti menjadi camilan favorit buah hati Anda. Resep Roti Goreng Hitam Putih ini berisi oreo yang di campur dengan meses rasanya pasti manis gurih yang pastinya lezat.

Resep Roti Goreng Hitam Putih ini cocok menjadi bekal buah hati Anda ke sekolah. Resep Roti Goreng Hitam Putih ini pun cukup praktis dalam mengolahnya. Anda tinggal membuat adonan roti lalu kalian buat isiannya dengan oreo yang di campur meses, nanti kalo adonan roti sudah mengembang tinggal di isi dan digoreng.

Dapatkan aneka Resep Roti Goreng juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Selama berburu resep favorit Anda.

Bahan

Bahan:
- 500 gram tepung terigu
- 6 gram ragi instan
- 2 gram bread improver
- 40 gram gula pasir
- 15 gram susu bubuk
- 1 butir telur 
- 300 ml air es
- 1 gram garam
- 40 gram margarin

Isi:
- 100 gram meises

Topping:
- 150 gram cokelat masak putih, lelehkan
- 5 keping Oreo, remas kasar

Cara Membuat

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan kering dan masukkan ke dalam wadah mikser. Proses dengan kecepatan rendah. Tambahkan telur dan air es sedikit demi sedikit dalam kecepatan sedang, masukkan garam dan margarin, aduk hingga adonan kalis. 
2. Bulatkan dan istirahatkan adonan 10 menit. Potong dan timbang adonan masing-masing seberat 30 gram, bulatkan. Pipihkan adonan, isi dengan meises, bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan abis. Diamkan 30 menit hingga mengembang.
3. Goreng roti di dalam minyak banyak dan panas dengan api sedang, angkat dan tiriskan.
4. Celupkan roti goreng ke dalam lelehan cokelat putih, taburi permukaannya dengan remahan Oreo, biarkan hingga cokelat mengeras. Siap disajikan.

Hasil: 10 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.