Resep Olahan Putih Telur : Bolu Mawar

Oleh: Yeni Ismayani Rabu, 20 Pebruari 2019 12:40:18
Resep Olahan Putih Telur : Bolu Mawar (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Ternyata tidak hanya kuning telur yang bisa dijadikan bahan dasar dalam membuat kue, putih telur juga bisa dijadikan bahan dasar dalam membuat bolu, contohnya Resep Bolu Mawar ini. Aroma yang di hasilkan dari Resep Bolu Mawar ini membuat Anda tak sabar untuk mencicipinya langsung.

Tampilan yang cantik membuat Resep Bolu Mawar ini menjadi primadona sebagai hantaran ketika Anda mengunjungi sanak saudara atau teman. Resep Bolu Mawar mungkin membutuhkan bahan - bahan yang lebih banyak dan memiliki proses pembuatan yang lumayan panjang, namun jangan khawatir Anda bisa tetap membuatnya di rumah bersama sang buah hati. Pastinya akan lebih seru dan menyenangkan dan hasilnya pun akan lebih lezat.

Dapatkan aneka Resep Olahan Putih Telur juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Selama berburu resep favorit Anda.

Bahan

Bahan A:
- 525 ml putih telur
- 350 gram gula halus
- 1 sdm emulsifier
- 1 sdt garam
- 1 sdt baking powder

Bahan B:
- 250 gram tepung terigu
- 50 gram santan bubuk

Bahan C:
- 100 ml santan kental
- 1 sdt perasa vanila
- 90 gram margarin, lelehkan
- Pasta pandan secukupnya

Cara Membuat

Cara Membuat:
1.    Bahan A: Kocok putih telur dengan gula halus, garam, emulsifier, dan baking powder dengan kecepatan kencang hingga mengembang dan kaku.
2.    Bahan B: Masukkan semua bahan B, aduk rata dengan spatula. 
3.    Bahan C: Masukkan bahan C, aduk hingga tercampur rata.
4.    Tuang adonan ke dalam cetakan mawar yang sudah dioles margarin. Lakukan hingga adonan habis. Kukus selama 20 menit hingga matang, angkat dan sajikan.

Hasil: 10 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.