Rahmi Nurulina, Tanggung Biaya Pendidikan 4 Adik dan Pengobatan Kanker Ayah

Ari Kurniawan | 25 Desember 2013 | 22:22 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di balik tubuh mungilnya, tersimpan kekuatan yang begitu dahsyat pada diri Rahmi Nurulina.

Bagaimana tidak, di usia 23 tahun, pemain sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" The Series itu sudah harus menjadi tulang punggung keluarga.

Sebagai anak paling besar, Rahmi rela mengubur cita-cita pribadinya demi membiayai pendidikan 4 adik, dan juga menanggung biaya pengobatan sang ayah yang menderita kanker usus.

"Tadinya sempat mau nerusin S2, tapi aku pending. Soalnya adik aku yang nomer dua dan tiga masih S1, jadi dahulukan mereka dulu. Dan adik aku yang nomer empat dan lima juga masih di pesantren," tuturnya, saat berbincang dengan Bintang Online di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (24/12).

2012 lalu, Rahmi sempat bekerja di salah satu bank swasta. Hanya saja sesekali dia tetap menjalani syuting untuk FTV.

Tapi pendapatannya saat itu tak mencukupi besarnya biaya yang harus dia keluarkan setiap bulan. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari bank, dan kembali menjalani syuting sinetron kejar tayang.

"Ayah masih harus kemo, radio terapi x-ray. Sebulan dua kali kemo. Alhamdulillah bisa ikut 'Tukang Bubur Naik Haji'. Semua biaya bisa tertutupi," ucap gadis berparas manis itu.

Meski terlihat berat, Rahmi tak pernah menyesali tanggungan hidup yang harus dipikulnya saat ini. Dia yakin, Tuhan punya rencana indah untuknya suatu hari nanti.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait