Resep Kue Lebaran: GREENTEA CORNFLAKES

Oleh: Yeni Ismayani Rabu, 29 Mei 2019 03:00:48
Resep Kue Lebaran : Greentea Cornflakes (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Menjelang Lebaran memang banyak sekali yang menjual aneka kue kering sebagai hantaran lebaran atau untuk di sajikan di meja tamu rumah Anda. Namun dengan seiring naiknya harga bahan baku saat lebaran, membuat harga kue kering di pasaran juga semakin mahal. Tetapi anda tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa memcoba membuat kue lebaran sendiri dirumah, contohnya Resep Greentea Cornflakes ini.

Saat Lebaran kue kering klasik tetap jadi primadona di tengah banyaknya aneka kue modern, dan Resep Greentea Cornflakes ini bisa menjadi salah satu rekomendasi kue lebaran modern yang harus Anda coba. Bagi anda pecinta greentea pasti Anda tidak akan ragu untuk mencicipi kue Greentea Cornflakes ini. Bahan - bahan yang diperlukan pun tidak begitu banyak dan rumit.

Anda bisa mendapatkan aneka resep kue kering lebaran di halaman resep tabloidbintang.com. Selamat menyambut hari lebaran.

Bahan

Bahan:
- 200 gram mentega
- 50 gram margarin
- 125 gram gula halus
- 1 butir kuning telur
- 300 gram terigu
- 50 gram tepung maizena
- 1 sdt bubuk green tea
- 1 butir putih telur
- 100 gram cornflake
- 10 buah ceri, belah dua

Cara Membuat

Cara membuat:
1.    Kocok mentega, margarin, dan gula halus hingga putih, masukkan kuning telur, kocok rata. Tambahkan terigu, maizena, dan bubuk green tea, aduk rata hingga adonan agak kalis. 
2.    Ambil 1 sdm adonan, bentuk bulat, celupkan ke dalam putih telur dan gulingkan ke dalam cornflake, susun di atas loyang beroles margarin. Beri buah ceri di atasnya. Lakukan hingga adonan abis.
3.    Panggang selama 25 menit dengan suhu 150º C atau hingga matang, angkat dan dinginkan. 

Hasil: 600 gram
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.