Resep Roti Ubi Ungu

Oleh: Yeni Ismayani Kamis, 4 Juli 2019 12:55:42
Resep Roti Ubi Ungu( tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Bagi pecinta Roti, harus mencoba resep yang satu ini, yaitu Resep Roti Ubi Ungu. Rasa roti yang manis dicampur dengan ubi yang guriH, merupakan perpaduan yang sangat pas dan menarik untuk disajikan pada saat acara keluarga ataupun arisan bersama teman - teman Anda.

Walaupun bahan - bahan yang dibutuhkan dalam membuat Resep Roti Ubi Ungu ini sangat banyak, proses mengolah Resep Roti Ubi Ungu ini sangat praktis. Jika Anda membuat Resep Roti Ubi Ungu ini sendiri di rumah dijamin rasanya akan lebih enak, apalagi Anda bisa memberikan topping sesuai selera Anda.

Dapatkan aneka resep menarik, dari kue, makanan, minuman,camilan di halaman resep tabloidbintang.com

Bahan

Bahan:
- 450 gram terigu protein tinggi
- 75 gram gula pasir
- 11 gram ragi instan
- 5 gram garam
- 2 butir telur
- 2 butir kuning telur
- 150 ml air es
- 50 gram margarin

Isi (Aduk Rata):
- 300 gram ubi ungu, kupas kulitnya, kukus dan haluskan
- 50 gram gula pasir
- 20 gram margarin
- 30 gram tepung terigu

Olesan (Aduk Rata):
- 1 butir kuning telur
- 1 sdm susu cair

Cara Membuat

Cara Membuat:
1. Roti: Campur tepung terigu, gula pasir, ragi, dan garam, aduk rata. Masukkan telur satu per satu, dari isi telur utuh hingga kuning telur, uleni adonan. Tambahkan air es, uleni terus hingga setengah kalis.
2. Masukkan margarin kemudian uleni lagi hingga kalis, diamkan 15 menit. Potong dan timbang adonan seberat 40 gram, lakukan hingga adonan habis. Lalu biarkan selama 10 menit hingga mengembang.
3. Pipihkan adonan kemudian isi dengan ubi ungu, bentuk bulat kembali. Susun di loyang beroles margarin lalu diamkan 1 jam hingga mengembang.
4. Oles roti dengan bahan olesan, panggang dengan suhu 180°C api bawah ,160°C api atas selama 15 menit, angkat. Siap disajikan.

Hasil: 25 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.