KPI Apresiasi Tayangan Infotainment Tak Lagi Angkat Berita "Asmirandah Pindah Agama"

Ari Kurniawan | 30 Desember 2013 | 15:28 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesinetron cantik Asmirandah sempat mendatangi kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat terkait isu kepindahan keyakinan yang ditayangkan sejumlah infotainment.

KPI langsung merespon curhatan gadis yang akrab disapa Andah itu dengan mengeluarkan surat edaran agar semua stasiun tv menghentikan pemberitaan yang memuat isu SARA. KPI pun mengancam bakal mengeluarkan sanksi jika masih ada stasiun tv yang membandel.

Hasilnya, setelah melakukan pengamatan selama sekitar sepekan, KPI Pusat tak lagi menemukan tayangan tersebut.

"Kami cukup mengapresiasi program-program infotainment tidak lagi menyiarkan berita tentang perbandingan maupun perpindahan Agama. Itu berarti mereka cukup mengindahkan surat edaran yang KPI keluarkan sebelumnya," papar Agatha Lilly, Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat, saat dihubungi Bintang Online, Senin (30/12).

Ke depan, Agatha berharap tayangan infotainment terus memegang Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) yang dikeluarkan KPI. 

Sehingga tidak ada objek berita maupun masyarakat yang merasa terganggu dengan konten tayangan yang disiarkan. Terlebih jika isi dari berita tersebut adalah dugaan belaka, dan bukan fakta. 

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait