Jonghyun "SHINee" Dukung Mahasiswa Transgender yang Di-Bully

Panditio Rayendra | 16 Desember 2013 | 11:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - LANGKAH berani diambil Jonghyun "SHINee". Jonghyun tiba-tiba mengganti profile picture akun Twitter-nya.

Bukan dengan gambar dirinya yang paling keren atau menarik, seperti halnya idola lain, melainkan dengan gambar tangan yang terlihat tak biasa.

Ternyata poster tersebut digambar oleh mahasiswa transgender bernama Kang Eun Ha, dari Universitas Sungkonghoe. Poster itu dibuat Kang Eun Hae sebagai protes melawan diskriminasi yang ia terima.

Jonghyun menjelaskan kepada Kang Eun Ha alasannya melakukan hal itu. Jonghyun mengirim pesan pribadi kepada Kamg Eun Ha karena tahu Kang Eun Ha bakal mendapat perlakuan tak menyenangkan atas aksi Jonghyun itu. "Saya mendukungmu. Sebagai selebriti, saya juga merasakan rasanya jadi pusat perhatian. Saya juga kecewa pada mereka yang tidak bisa menerima perbedaan. Tentu saja apa yang saya alami tidak bisa dibandingkan dengan perasaan kamu saat mengalaminya," tulis Jonghyun seperti dilansir soompi.

Jonghyun juga mengatakan bahwa berbeda bukan sebuah kesalahan. "Saya pikir mungkin kamu tidak membutuhkan perhatian. Kamu kuat. Semoga kamu sehat dan dalam keadaan hangat di pengujung tahun (yang dingin)," lanjut Jonghyun.

Kang Eun Ha membalas pesan Jonghyun. "Terima kasih banyak. Saya tak tahu bagaimana mengambarkan perasaan saya. Terima kasih banyak. Saya akan selalu kuat. Hati-hati dengan udara dingin. Terima kasih," balas Kang Eun Ha.

Banyak penggemar terharu dan bangga atas keberanian Jonghyun mengungkapkan pendapatnya. "Mungkin selebriti lain memilih mencari aman," komentar penggemar. Beberapa tahun silam, saat selebriti lain tak berani mengungkapkan kisah cinta mereka, Jonghyun mengumumkan percintaannya dengan artis cantik Shin Se Kyung.

(hari/yb)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait