Artphoria 2013 Hadirkan Karya Seni Tiga Dimensi Terbesar di Indonesia

Khairiyah Sartika | 16 Desember 2013 | 12:16 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SUKSES menggelar "Trick Art Japan" pada tahun 2012, tahun ini diselenggerakan pameran seni bertajuk "Artphoria 2013".

Pameran yang diadakan selama 44 hari mulai 14 Desember 2013 hingga 26 Januari 2014 di Ciputra Artpreneur Center, Ciputra World 1, Jakarta ini menyuguhkan karya seni dari seniman internasional, seniman Indonesia serta komuntias kreatif lainnya.

Seniman internasional yang dihadirkan yakni Kurt Wenner, pria asal Amerika Serikat yang terkenal melalui karya 3D Pavement Art atau Anamorphic Street Painting.

Pria yang telah menampilkan karyanya di 30 negara ini, membawa sebanyak 11 karya menarik yang menampilkan sifat ilusi optik sehingga menciptakan efek tiga dimensi yang menakjubkan.

Walaupun telah berkeliling dunia menampilkan karya-karyanya, bagi Wenner, persembahan karyanya di Artphoria 2013 menjadi koleksi terbesar dan terbanyak yang ditampilkan di satu tempat yang sama. "Ini seperti world premiere" candanya diiringi gelak tawa.

"Ini semua mencakup 30 tahun hasil kerja saya." ungkap Wenner ketika ditemui saat jumpa pers, Sabtu (14/12).

Mengangkat tema "Art is Now Exciting", Artphoria 2013 juga memboyong seniman tanah air, Diela Maharani, Rotua Magdalena, Hendra Harsono, Zaky Arifin dan Nady Azhry, masing-masing menampilkan keunikan dari setiap karyanya.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menyaksikan keunikan karya dari komunitas-komunitas seperti Barudak Urban Light Bandung, Komunitas Lubang jarum Indonesia, Cosplay, Masyarakat Komik Indonesia dan banyak lainnya.

Seperti ditegaskan oleh Daniel Suharya dari pihak penyelenggara, Trimitra Events, "Seni itu sangat luas dan bisa dibuat exciting. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan ke generasi berikutnya, bahwa ada seni di Indonesia yang dapat membangkitkan sesuatu yang menyenangkan."

Menariknya lagi, pengunjung diperbolehkan membawa kamera untuk berfoto ataupun berpose bersama karya-karya yang ada di Artphoria 2013 dan menikmati seni dengan cara yang lebih seru.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait