Berburu Sineas Berbakat Melalui Festival Film Remaja 2013

Ari Kurniawan | 18 Desember 2013 | 18:41 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - INDUSTRI film tanah air sedang bersemangat. Puluhan judul film lahir setiap tahun, dan tak sedikit di antaranya meraih sukses di ajang penghargaan internasional.

Bukan hanya para profesional, minal untuk membuat sebuah karya film juga mulai bermunculan dari para remaja yang masih di bangku sekolah.

Hal inilah yang mendasari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menghidupkan festival yang diberi nama Festival Film Pelajar dan Snaki 2013.

"Pelajar di Jakarta jangan sampai terkenal karena tawuran. Harus ada wadah atau ruang untuk mereka berkreasi, salah satunya film. Masa muda adalah masa yang penuh dengan ide, harus disalurkan dengan baik," papar Ida Subaedah, Kepala Bidang Pengelola Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/12).

Clara Sinta Rendra, putri sastrawan WS. Rendra, didapuk menjadi juri dalam ajang ini. Dalam hal penilaian, Clara berusaha menggunakan pendekatan yang tepat, berbeda dengan ketika duduk di kursi juri Festival Film Indonesia (FFI) 2013.

"Unsur penilaiannya tentu berbeda dengan festival yang profesional. Di sini pembinaan yang kita utamakan, antara lain dalam hal sinematografi, termasuk penggunaan alat dan konten dari film," paparnya.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait