Polisi Korea Serius Mengusut Kasus Prostitusi yang Melibatkan Artis

Hari Murtono | 19 Desember 2013 | 15:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KASUS prostitusi yang disebut-sebut melibatkan banyak artis ternama Korea, makin mengerucut.

Polisi serius menggulung jaringan yang terselubung rapi itu. Diperkirakan ada lebih dari 30 artis yang terlibat.

SBS One Night of TV Entertainment secara khusus membahas kasus tersebut dengan 2 reporter yang menyebut media gagal menyebut kunci penting dari kasus.

Reporter pertama bilang,"Dari yang saya tahu, rata-rata wanita yang terlibat prostitusi penyanyi dan artis pendatang baru. Mereka bukan bintang, mereka tak bedanya seperti orang biasa. Tapi mereka memang disebut selebriti."

Reporter kedua mengatakan, sungguh memalukan orang hanya fokus pada 30 nama yang dikabarkan ada dalam jaringan, bukan pada pria yang terlibat sebagai pelanggan.

Sebelumnya 7 aktris termasuk Lee Da Hae, Shinji "Koyote", Solbi, Hwang Soo Jung, Kim Sa Rang, Jang Mi In, dan Sung Hyun Ah disebut-sebut memiliki kemungkinan terlibat. Dan tentu saja para aktris tersebut langsung membantah dan tengan dalam proses mengajukan tuntutan hukum atas gosip yang merusak nama baik mereka.

Agensi Lee Da Hae, Star M Korea menyatakan,"Sungguh tak beruntung Lee Da Hae disebut terlibat dalam skandal tersebut. Kami akan mengambil langkah hukum paling keras terhadap penyebar gosip tanpa fakta tersebut." Penasehat hukum Lee Da Hae telah memasukkan tuntutan ke kantor penyelidik 13 Desember lalu.

Perwakilan Shinji juga menyanggah. "Ia tak ada hubungannya dan skandal ini tengah diusut polisi. Shinji saat ini sedang dalam kondisi mental sangat terpukul. Tadinya Shinji pikir kalau diam semua akan berlalu, tapi malah rumor semakin memanas. Keluarga Shinji sudah merasa khawatir dengan situasi ini."

Kim Sa Rang dan Solbi lebih terbuka. Kim Sa Rang menulis di akun me2day 15 Desember lalu. "Membuat cerita bohong sungguh membuat kerusakan pada para artis. Kami akan mengambil langkah hukum." Sedang Solbi membuat pernyataan resmi yang menolak keras rumor tersebut.

Saat ini penyelidik kepolisian melakukan pemeriksaan pada selebriti yang diduga terlibat jaringan prostitusi.

(hari/yb)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait