Raih Piala Citra, "Sang Kiai" Kembali Diputar di Bioskop

Ari Kurniawan | 21 Desember 2013 | 16:21 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film "Sang Kiai" meraih sukses di Festival Film Indonesia (FFI) 2013.

Selain membawa pulang Piala Citra untuk kategori "Sutradara Terbaik", "Pemeran Pendukung Pria Terbaik", dan "Penata Suara Terbaik", film produksi PT. Rapi Film itu juga dinobatkan sebagai Film Terbaik.

Berkat prestasi tersebut, "Sang Kiai" mendapat kesempatan untuk kembali diputar di bioskop-bioskop tanah air.

"PPFI (Persatuan Perusahaan Film Indonesia) menyatakan, setiap film yang menjadi film terbaik dalam FFI bisa diputar kembali dibioskop. Keputusan ini berlaku tahun ini dan seterusnya," jelas Gope Samtani, produser film "Sang Kiai" di kantor PT. Rapi Film, Jakarta, Jumat (20/12).

Pihak XXI memberi keleluasaan pada pihak Rapi Film untuk menentukan tanggal tayang. Akhirnya, Gope memilih 9 Januari 2014.

"Tadinya kami inginnya diputar sekarang, karena sedang hangat-hangatnya (berita kemenangan 'Sang Kiai' di FFI). Tapi kalau sekarang diputarnya bisa terlidas dengan film-film yang sedang tayang sekarang, seperti 'Soekarno', 'Laskar Pelangi', akhirnya diputuskan untuk menunggu hingga awal tahun," paparnya.

Di pemutaran kedua ini, "Sang Kyai" rencananya akan diputar di 50 layar bioskop di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut bisa ditambah jika animo masyarakat dinilai bagus.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait