Resep Ceker Renyah Pedas

Oleh: Yeni Ismayani Sabtu, 26 Januari 2019 09:30:35
Resep Olahan Ceker Ayam : Ceker Renyah Pedas(Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Ceker Renyah Pedas bisa menjadi salah satu camilan favorit Anda di sore hari bersama keluarga atau teman. Anda dapat membuat Resep Ceker Renyah Pedas ini sendiri di rumah yang pastinya lebih crispy dan lezat.

Cara membuat Ceker Renyah Pedas ini sama seperti Anda membuat ayam crispy atau jamur crispy, dengan menambahkan tepung maizena ke dalam Resep Ceker Renyah Pedas ini. Resep Ceker Renyah Pedas buatan Anda akan terasa lebih renyah, gurih dan nikmat apalagi kalo Anda membuatnya bersama sang buah hati pastinya lebih happy.

Dapatkan aneka resep Resep Ceker Renyah juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Selama berburu resep favorit Anda.

Bahan

Bahan:
- 300 gram ceker ayam
- 500 ml air
- 1 ruas jahe
- 2 lembar daun salam
- 1 sdt garam

Baluran:
- 150 gram tepung terigu
- 3 sdm tepung maizena
- 1 sdt garam
- ½ sdt merica bubuk
- 1 sdt cabai bubuk
- 2 butir telur, kocok lepas

Taburan:
 - Cabai bubuk secukupnya

Cara Membuat

Cara Membuat:
1.    Masukkan ceker bersama air, garam, jahe, dan daun salam ke dalam panci presto, masak selama 15 menit hingga empuk. Angkat dan tiriskan.
2.    Campur tepung terigu, tepung maizena, garam, merica bubuk, dan cabai bubuk, aduk rata.
3.    Gulingkan ceker ke dalam adonan tepung, kemudian celupkan ke dalam kocokan telur dan gulingkan kembali ke dalam adonan tepung sembari remas hingga tepung menempel rata. Lakukan hal yang sama hingga ceker habis.
4.    Goreng ceker dengan minyak banyak hingga terendam, masak hingga kuning kecokelatan (tutup panci ketika menggoreng karena ceker mengandung banyak air).
5.    Taburi ceker dengan cabai bubuk hingga rata, siap disajikan.

Hasil: 3 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.