10 Kota Dengan Perayaan Natal Paling Meriah

Khairiyah Sartika | 24 Desember 2013 | 18:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BAGI Anda yang merayakan Natal, pasti memiliki cara tersendiri merayakan kemeriahan momen istimewa ini, dimanapun Anda berada.

Namun, beberapa negara menyajikan perayaan Natal yang begitu meriah di sudut-sudut jalan dan pusat kota bagi para penduduk dan pengunjung yang ingin menikmati.

Dilengkapi berbagai hiburan, pertunjukkan dan alunan lagu-lagu khas Natal, hal ini tentu menambah keceriaan suasana yang tengah dirasakan.

Di sini, terangkum 10 kota dengan perayaan Natal paling meriah seperti dilansir dari Reader's Digest, Senin (24/12):

Vienna, Austria
Saat Natal tiba, pasar tradisional meramaikan jalanan di Vienna. Tercium pula aroma kacang chestnut atau kastanye, buah-buahan manis dan kehangatan minuman rempah-rempah. Konser klasik, kuda-kudaan serta komedi putar juga menghiasi kota ini bagi penduduk serta turis yang berkunjung.

Montreal, Quebec
Seni dan hiburan menjadi daya tarik menjelang perayaan Natal di kota ini. Suasana Montreal dihiasi oleh pasar tradisional, alunan lagu-lagu Natal, kendaraan berkuda, dan banyak sekali Sinterklas. Anda juga dapat menikmati sensasi liburan dengan pertunjukkan ballet Les Grands atau menikmati festival Old Montreal Extravaganza.

London, Inggris
Hiasan lampu menakjubkan meramaiakan jalanan Oxford Street, Covent Garden dan Carnaby Street. Tersedia pula arena ice-skating di Somerset House, Hyde Park, Canary Wharf dan Tower of London. Bagi yang ingin menikmati musik, tersedia pula konser Natal di lapangan St. Martin. Atau dapat pula mengunjungi pohon Natal paling terkenal di Trafalgar Square.

Rovaniemi, Finland
Di kota Rovaniemi, nuansa Natal sangat terasa sebab berubah menjadi selimutan salju putih dihiasi sinar matahari dari belahan bumi bagian utara. Di bagian Arctic Circle terdapat pula Santa Claus Village dimana pengunjung dapat melihat rusa-rusa milik Sinterklas beserta peri-perinya.

New York, Amerika Serikat
Pusat kota New York menjadi daya tarik sepanjang tahun, tak terkecuali Natal. Anda dapat menikmati pemandangan pohon Natal raksasa di Rockefeller Center atau pergi ice skating yang berhadapan langsung dengan pusat perbelanjaan seperti Saks 5th Avenue. Terdapat pula pasar khusus Natal di Grand Central Terminal, Bryant Park dan Colombus Circle.

Prague, Czech Republic
Arsitek kota Prague menampilkan kesan megah saat momen Natal. Tak jauh dari Curch of Our Lady Tyn, tersedia pula pasar Natal Old Town yang menjual buah tangan khas Czech. Lampu-lampu disusun secara menarik dan menakjubkan, memberikan sentuhan indah dan ceria.

Stuttgart, Jerman
Jika datang ke Stuttgart, Anda dapat merasakan nuansa medieval di Old Palace yang dihiasi perlengkapan serta dekorasi Natal. Sambil berselancar di atas salju, Anda dapat pula menikmati kelezatan sosis dan suasana hangat di tengah dinginnya udara.

Edinburgh, Skotlandia
Di Edinburgh, liburan Natal terasa jauh lebih panjang sebab berlangsung selama 6 minggu mulai dari perayaan St. Andrew's Day hingga Hogmanay (Tahun baru). Di dekat Istana Edinbrugh, pengunjung dapat menikmati dekorasi, karnaval megah dan ferris wheel atau kincir ria berhiaskan ribuan lampu cantik.

Quebec City, Kanada
Ketika jalanan kecil Quebec City diselimuti salju, Anda dapat merasakan suasana Natal yang terasa begitu kekeluargaan. Terdapat sebuah festival musik, animasi dan proyeski arsitektual bernama QuebecAdabra! yang dilangsungkan dari 22 Desember hingga 4 Januari.

Antwerp, Belgia
Bangunan tua dan dekorasi yang menghiasi kota menjadi daya tarik menkajubkan di Antwerp. Tersedia pula arena ice-skating sepanjang 60 meter. Pengunjung juga dapat mencicipi kehangatan anggur merah dan cemilan manis khas Belgia.

Tertarik untuk menghabiskan Natal di salah satu kota ini?

(tika/ade)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait