Resep Penurun Kolesterol : Pepes Ikan Bumbu Kuning

Oleh: Yeni Ismayani Jumat, 8 Maret 2019 12:05:39
Resep Penurun Kolesterol : Pepes Ikan Bumbu Kuning (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Penurun Kolesterol : Pepes Ikan Bumbu Kuning. Pepes ikan adalah sebuah makanan yang sering Anda temui di sajian restoran sunda atau warung makan sunda. Makanan pepes ikan ternyata bisa menjadi santapan untuk menu penurun kolesterol. Bagi Anda yang ingin memulai untuk mengurai gorengan, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat Resep Pepes Ikan Bumbu Kuning ini di rumah.

Resep Pepes Ikan Bumbu Kuning sangat praktis untuk mengolahnya. Bahan utama yang Anda butuhkan pastinya ikan nila dan bahan dapur lain seperti kunyit, jahe, bawang dan lengkuas. Semua bahan ini bisa Anda dapatkan di pasar dekat rumah. Resep Pepes Ikan Bumbu Kuning ini cocok untuk menjadi menu makan siang Anda bersama keluarga. Rasanya yang gurih dan bau harum rempah, membuat tidak sabar untuk mencicipnya.

Dapatkan aneka Resep Penurun Kolesterol juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Selama berburu resep favorit Anda.

Bahan

Bahan:
- 2 ekor ikan nila
- 2 lembar daun salam
- 2 batang serai, iris serong
- 1 ruas ibu jari jahe, iris tipis
- 1 ruas ibu jari lengkuas, iris tipis
- 5 buah cabai merah besar, iris serong
- 1 ikat kemangi, petik daunnya
- 1 batang daun bawang, potong
- Daun pisang untuk membungkus secukupnya

Bumbu Halus:
- 7 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 4 butir kemiri sangrai
- 3 ruas jari kunyit
- 2 sdt garam
- 1 sdt gula pasir

Cara Membuat

Cara Membuat:
1.    Lumuri ikan dengan sebagian bumbu halus hingga ke dalam rongga. Diamkan beberapa saat, kemudian lumuri kembali dengan sisa bumbu halus.
2.    Bungkus ikan menggunakan daun pisang bersama dengan daun salam, serai, jahe, lengkuas, cabai merah, kemangi, dan daun bawang, lipat daun. Kukus selama 2 jam, angkat dan sajikan selagi hangat.

Hasil: 6 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.