Resep Penurun Kolesterol : Salad Buah Berempah

Oleh: Yeni Ismayani Kamis, 7 Maret 2019 12:34:10
Resep Penurun Kolesterol : Salad Buah Berempah (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Resep Penurun Kolesterol : Salad Buah Berempah. Sajian Salad buah mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Makanan yang berisi buah - buahan dengan dicampur saus mayonaise membuat makanan ini sangat digemari para pecinta makanan vegetarian atau Anda yang sedang melakukan progam diet. Namun bagi Anda yang yang ini memiliki menu sehat untuk menurunkan kolesterol, Anda bisa mencoba membuat Resep Salad Buah Berempah ini.

Rasa manis, gurih, dan aroma rempah membuat Resep Salad Buah Berempah ini bisa menjadi primadona di dalam menu sajian makan siang Anda bersama keluarga selain sehat, dan pastinya lezat. Dalam mengolah Resep Salad Buah Berempah ini sangat praktis, Anda siapkan buah - buahan, kemudian potong - potong, jangan lupa bumbu rempah seperti, jahe, kapulaga, kayu manis dicampur jadi satu.

Dapatkan aneka Resep Penurun Kolesterol juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Selama berburu resep favorit Anda.

Bahan

Bahan:
- 10 buah stroberi
- 100 gram buah melon
- 1 buah mangga
- 100 gram anggur merah

Saus:
- 200 ml air
- 3 ruas jari jahe, memarkan
- 1 buah pekak
- 2 biji kapulaga
- 3 cm kayu manis
- 150 ml air jeruk peras
- 1 sdm air jeruk nipis

Cara Membuat

Cara Membuat:
1.    Saus: Didihkan air, jahe, kapulaga, pekak, dan kayu manis hingga air menyusut, angkat dan biarkan dingin. Saring air rebusan rempah kemudian campur dengan air jeruk peras dan air jeruk nipis, aduk rata.
2.    Potong buah sesuai selera kemudian susun di atas piring saji, beri saus di atasnya. Siap disajikan.

Hasil: 3 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.