Berbeda Keyakinan dengan Ibunda, Yeyen Lidya Rayakan Natal di Rumah Penuh Cinta dan Toleransi

Ari Kurniawan | 26 Desember 2013 | 11:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ARTIS seksi Yeyen Lidya tetap melanjutkan tradisi perayaan Natal di rumahnya. Sang ayah, yang satu agama dengannya sudah pergi selama-lamanya.

Menghias pohon Natal dan juga mempersiapkan makanan untuk disantap bersama keluarga, menjadi rutinitas menyenangkan jelang datangnya hari suci.

"Beberapa momen, seperti ulangtahun, Natal, Lebaran, dan tahun baru selalu ramai di rumah. Keluarga semuanya ngumpul, baik yang kristen maupun yang muslim," kata bintang film "Pocong Keliling" itu, saat dihubungi Rabu (25/12).

Yeyen mengatakan, tolerasi beragama sangat dijunjung tinggi dalam keluarganya. Dia selalu menghormati ibundanya saat merayakan hari raya Idul Fitri, demikian juga sebaliknya.

"Iya kan mama Lebaran, papa Natal. Tapi karena papa sudah enggak ada, jadinya kami aja, anak-anaknya yang Natalan," jelasnya.

Tradisi tukar kado juga tak pernah dilewatkan Yeyen. "Kado selalu ada, gantian. Bahkan dari mama yang muslim, nanti giliran kalau Lebaran, kami yang ngasih kado ke mama," cerita perempuan 35 tahun itu.

(ari/ade)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait