Resep Risoles Ragout Keju

Oleh: Yeni Ismayani Jumat, 10 Mei 2019 12:50:12
Resep Risoles Ragout Keju (Markuat / tabloidbitang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Kata siapa Ragout tidak bisa di jadikan isian pada risoles, Resep Risoles Ragout Keju ini contohnya. Rasa risoles tradisional dicampur dengan isian ragout makin menambah kelezatan camilan Resep Risoles Ragout Keju ini. 

Dalam membuat Resep Risoles Ragout Keju mungkin membutuhkan bahan - bahan yang lumayan banyak, namun tenang saja bahan - bahan tersebut tetap mudah didapatkan di pasar. Resep Risoles Ragout Keju ini bisa menjadi rekomendasi untuk sajian Anda berbuka puasa bersama rekan - rekan kantor atau acara arisan.

Dapatkan aneka resep menarik, dari kue, makanan, minuman, sayuran, di halaman resep tabloidbintang.com. Selamat meniunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi Anda yang beragama Islam. 

Bahan

Bahan Kulit:
- 50 gram tepung terigu 
- ½ sdm sagu
- 250 ml susu cair
- ½ butir telur
- 1 sdm minyak goreng
- ½ sdt    garam

Isi:
- 1 sdm margarin 
- ½ buah bawang bombai, cincang halus 
- 3 siung bawang putih, cincang halus 
- 1 buah wortel, potong dadu kecil, rebus
- 15 buah buncis, potong, rebus
- 4 lembar bay leaf
- 1 sdt italian seasoning
- 1 sdm tepung terigu 
- 200 ml susu cair 
- 100 gram keju, parut
- Garam, gula pasir, dan merica bubuk secukupnya

Pelapis:
- 1 butir telur, kocok lepas
- 200 gram tepung panir

Cara Membuat

Cara Membuat:
1.    Kulit: Campur semua bahan kulit, aduk rata kemudian saring. Panaskan wajan dadar, olesi sedikit margarin. Tuang satu sendok sayur adonan ke dalam wajan, ratakan. Masak hingga agak kecokelatan, angkat. Lakukan hingga adonan habis.
2.    Isi: Panaskan margarin, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan wortel, buncis, bay leaf, italian seasoning, garam, merica bubuk, dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan tepung terigu, susu cair, dan keju parut, aduk rata, masak hingga mengental. Angkat dan biarkan hingga dingin.
3.    Ambil selembar kulit risoles, beri satu sendok makan isi kemudian lipat kedua sisinya, gulung sambil padatkan. Celup risoles ke dalam telur kocok, lalu gulingkan dalam tepung panir. Ulangi sekali lagi, agar pelapis benar-benar merekat. Lakukan hingga kulit dan isi habis.
4.    Goreng risoles dalam minyak banyak dan panas dengan api sedang hingga kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. Sajikan selagi hangat.

Hasil: 13 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.