Menu Hidangan Lebaran : Bistik Daging Giling

Oleh: Yeni Ismayani Rabu, 5 Juni 2019 12:45:54
Menu Hidangan Lebaran : Bistik Daging Giling (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Menjelang menyambut Lebaran yang tinggal menghitung hari lagi, pasti Anda sudah disibukan dengan memasak menu untuk hidangan lebaran pastinya. Kami memiliki rekomendasi menu untuk hidangan Lebaran yaitu Resep Bistik Daging Giling. Resep Bistik Daging Giling ini juga bisa menjadi opsi menu hidangan Lebaran jika Anda bosan dengan menu berbahan dasar Ayam.

Resep Bistik Daging Giling ini merupakan sebuah menu makanan tradisional rumahan yang biasa dibuat oleh para ibu kita di rumah. Resep Bistik Daging Giling ini bisa menjadi obat rindu Anda pada masakan rumah sang ibunda Anda di kampung halaman. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat Resep Bistik Daging Giling ini sendiri dirumah untuk mengobati rasa rindu tersebut.

Dapatkan aneka resep hidangan lebaran di halaman resep tabloidbintang.com. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir batin.

Bahan

Bahan: 
- 300 gram daging giling
- 2 lembar roti tawar, sobek halus
- 2 siung bawang putih, haluskan
- Merica bubuk dan garam secukupnya

Saus bistik:
- 1 sdm margarin  
- ¼ buah bawang bombai, cincang halus 
- 1 siung bawang putih, cincang halus 
- 4 sdm saus barbeku siap pakai
- 2 sdm kecap manis 
- 50 ml air 
- Merica bubuk dan garam secukupnya 

Cara Membuat

Cara membuat:
1. Saus bistik: panaskan margarin, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan saus barbeku, kecap manis, air, garam, dan merica bubuk, masak hingga matang, angkat. 
2. Campur daging giling, roti tawar, bawang putih, garam, dan merica bubuk, aduk rata. Bentuk adonan bulat pipih, panggang di atas pan antilengket sampai matang. Angkat dan sajikan dengan saus bistik di atasnya.

Hasil: 3 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.