Resep Cireng Gulung Isi Oncom

Oleh: Yeni Ismayani Selasa, 18 Juni 2019 12:05:25
Resep Cireng Gulung Isi Oncom ( tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - 

Pasti Anda sering mendengar camilan cireng, makanan khas kota kembang, Bandung ini selalu menjadi primadona setiap orang ketika berkunjug ke kota Bandung. Mungkin Anda bosan dengan cireng yang biasa dijajakan di pinggir jalan, kami akan rekomendasikan sebuah resep cireng yang enak dan lezat, yaitu Resep Cireng Gulung Isi Oncom.

Resep Cireng Gulung Isi Oncom ini memiliki cita rasa yang enak di mana rasa pedas, gurih dari cireng dan tekstur yang renyah namun tetap kenyal membuat Anda tidak akan berhenti menyantapnya. Cara membuat Resep Cireng Gulung Isi Oncom ini juga tidak terlalu sulit dan cukup praktis dalam mengolahnya.

Dapatkan aneka resep menarik, dari kue, makanan, minuman,camilan di halaman resep tabloidbintang.com

Bahan

Bahan Kulit:
- 50 gram tepung terigu 
- 150 ml air panas 
- 200 gram tepung sagu
- 1 batang daun bawang, iris tipis 
- Garam secukupnya 

Isi:
- 200 gram oncom, haluskan 
- 5 butir bawang merah 
- 2 siung bawang putih
- 2 cm kencur 
- 3 buah cabai merah 
- 2 buah cabai rawit 
- Garam dan gula pasir secukupnya 

Cara Membuat

Cara Membuat:
1.    Isi: Haluskan bawang merah, bawang putih, kencur, cabai merah, dan cabai rawit. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan oncom, aduk rata. Tambahkan garam dan gula pasir, masak hingga matang, angkat dan sisihkan. 
2.    Kulit: Campur tepung terigu dan air panas, aduk rata. Masukkan campuran terigu ke dalam tepung sagu, tambahkan daun bawang dan garam, aduk rata. Uleni adonan hingga kalis.
3.    Ambil satu sendok teh adonan, isi dengan tumis oncom lalu bulatkan. Tekan hingga tipis, lalu gulung. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
4.    Goreng cireng hingga matang dan kering, angkat dan tiriskan. Siap disajikan. 

Hasil: 25 porsi
Diasuh oleh Yeni Ismayani
Fotografer
Install App Bion
Dapatkan Resep Makanan yang Lezat dan Sehat
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.