"Kereta Malam" Nge-Hit Lagi, Apa Kata Elvy Sukaesih?

Ari Kurniawan | 28 Desember 2013 | 22:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demam musik dangdut koplo yang mewabah beberapa waktu belakangan menghidupkan kembali tembang "Kereta Malam".

Lagu ciptaan raja dangdut Rhoma Irama yang dipopulerkan Elvy Sukaesih itu kini amat sering diputar di acara-acara hiburan di televisi, seperti "Yuk Kita Smile" (YKS) Trans TV, bahkan dijadikan lagu wajib untuk berjoged di awal dan akhir program "Inbox" SCTV.

Meski banyak dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi dangdut muda, Elvy juga merasakan dampak positif atas booming "Kereta Malam" saat ini.

"Memang yang meminta lagu itu banyak. Kalau dulu sih nggak se-eksis ini. Mungkin karena sekarang ada goyang Caesar juga ya, jadi ramai banget," kata Elvy, di sela perayaan ulangtahun IKARDI (Ikatan Keluarga Artis Dangdut Indonesia) ke 28 di Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (27/12) malam.

Jarang muncul di televisi beberapa tahun belakangan, wanita berjuluk ratu dangdut itu lebih banyak menjalani aktivitas manggung secara off air.

Meski sudah berumur, semangat Elvy untuk manggung sama sekali tidak luntur. Justru, semangatnya semakin menjadi.

"Ya Alhamdulillah masih banyak yang menginginkan saya nyanyi. Ada yang bilang juga, tetap saya yang suaranya enak kalau bawakan 'Kereta Malam'. Ya saya syukuri aja," ungkapnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait